Berita Smartphone

HONOR 10X Lite Dirilis! Unggulkan Baterai 5.000mAh dan Quad Camera 48MP

HONOR 10X Lite Feature

Gadgetren – Untuk menambah portofolionya di segmen kelas menengah, HONOR telah meluncurkan handphone terbarunya di Arab Saudi yang bernama HONOR 10X Lite.

Sebagai handphone mid-level, HONOR 10X Lite diotaki Kirin 710 Octa-Core (Quad-Core 2,2 GHz Cortex-A73 + Quad-Core 1.7 GHz Cortex-A53). Meskipun bukan chipset yang baru, namun performa yang dimiliki masih dapat diandalkan untuk menjalankan aplikasi maupun game.

RAM 4 GB didaulat untuk mendampingi kinerja chipset buatan Huawei tesebut dalam menangani aktivitas multitasking di handphone ini. Pengguna dapat menyimpan banyak file sekaligus berkat kehadiran penyimpanan internal 128 GB.

Meskipun penyimpanan internalnya bisa dibilang lega, namun HONOR tetap memberikan kemudahan pengguna dalam menambahkan kapasitas melalui kehadiran slot microSD pada handphone ini.

Baterai 5.000mAh yang hadir pada HONOR 10X Lite diklaim HONOR mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Apalagi terdapat fitur 22,5W SuperCharge yang mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 46% hanya dalam waktu 30 menit saja.

HONOR 10X Lite SuperCharge

Layar handphone ini sudah mengikuti tren kekinian dengan memenuhi bagian depan ditambah punch hole di atasnya. Layarnya ini juga mempunyai lebar 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ dan teknologi IPS LCD.

Kamera depan 8 MP yang hadir di bagian punch hole dapat digunakan untuk foto selfie dan video call. Sementara empat kamera belakangnya mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, sekunder 2 MP, dan makro 2 MP.

Secara bawaan, kamera utamanya akan menghasilkan foto dengan resolusi 12 MP karena teknologi 4-in-1 pixel binning. Namun penggunanya juga dapat menghasilkan foto dengan resolusi yang lebih besar dengan mengaktifkan fitur 48 MP Mode.

HONOR 10X Lite SuperCharge

HONOR 10x Lite menggunakan MagicUI 3.1 yang berbasiskan Android 10. Sayangnya sebagai sub-brand dari Huawei, HONOR juga tidak diizinkan menggunakan Google Mobile Services (GMS) dan Google Play Store. Dengan kata lain, handphone ini hanya dapat mengandalkan HUAWEI Mobile Services (HMS).

Handphone ini sendiri sudah mendukung dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE yang memiliki kecepatan tinggi. Bahkan penggunanya dapat melakukan panggilan melalui jaringan 4G-LTE berkat hadirnya fitur VoLTE (Voice Over LTE) pada handphone ini.

Terdapat juga sensor NFC yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan pembayaran digital, transfer data, dan lainnya. Tak ketinggalan juga sensor fingerprint di sisinya, Bluetooth 5.1, GPS, port USB Type-C, port jack audio 3,5mm, dan WiFi telah hadir pada produk ini.

HONOR 10X Lite dijual secara resmi dengan harga 799 Real Arab Saudi atau sekitar Rp 3,1 juta. Handphone ini mempunyai tiga pilihan warna gradasi yang terdiri dari Icelandic Frost, Midnight Black, dan Emerald Green.

Tinggalkan Komentar