Berita

Honor 9i vs Honor 9 Lite. Manakah HP Dua Kamera Terbaik?

Honor 9i vs Honor 9 Lite Header

Gadgetren – Honor merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang sudah terkenal di Eropa maupun negerinya sendiri. Bahkan Honor pun telah meluncurkan banyak smartphone di Indonesia, mulai dari Honor 9 Lite, Honor 7X, Honor View 10, Honor 7A, Honor 7S, Honor 10, hingga Honor 9i.

Sekilas, Honor 9i ini memiliki desain bodi belakang yang hampir mirip dengan Honor 9 Lite. Bahkan spesifikasi hardware yang ditawarkan pun hampir mirip antara keduanya. Namun pastinya Gadgeter penasaran dengan perbandingan antara Honor 9i vs Honor 9 Lite ini.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbedaan dari kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Honor 9i vs Honor 9 Lite

Layar

Honor 9i mempunyai layar IPS LCD 5,84 inci dengan resolusi Full HD+ (2280 x 1080 piksel) dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Selain itu, poni atau notch telah hadir pada bagian atas layarnya.

Sementara Honor 9 Lite memiliki layar IPS LCD 5,65 inci dengan resolusi Full HD+ (2160 x 1080 piksel) dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Bisa dibilang layar Honor 9i memiliki desain kekinian dan bezel yang lebih tipis dibandingkan Honor 9 Lite.

Spesifikasi Hardware

Ibaratnya hanya ganti desain saja, ternyata Honor 9i dan Honor 9 Lite sama-sama memiliki spesifikasi hardware yang terdiri dari chipset HiSilicon Kirin 659 Octa-core, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB. Namun Honor 9i sendiri memiliki varian lain dengan RAM 4 GB + storage internal 64 GB.

Kamera

Meskipun mengalami peningkatan dalam hal algoritma dan software, namun dua kamera belakang Honor 9i dan Honor 9 Lite hampir memiliki kombinasi yang hampir sama terdiri dari 13 MP + 2 MP dan LED Flash.

Sementara itu, kamera depan dari Honor 9i beresolusi 16 MP lebih bagus dibandingkan dua kamera depan Honor 9 Lite dengan kombinasi 13 MP + 2 MP. Bahkan kamera depan dari kedua smartphone ini sama-sama dapat menghasilkan foto selfie bokeh.

Baterai

Honor 9i dan Honor 9 Lite sama-sama menggunakan baterai dengan kapasitas yang mencapai 3000 mAh. Dengan kata lain, daya tahan baterainya hampir sama di atas kertas. Namun tentunya akan berbeda sesuai dengan pemakaian penggunanya.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama telah dilengkapi dengan port microUSB 2.0, sensor fingerprint, Face Unlock, GPS, Bluetooth, WiFi, dan EMUI 8.0 berbasiskan Android 8.0 Oreo. Bisa dibilang fitur-fitur yang ditawarkan oleh kedua smartphone ini hampir sama.

Harga

Honor 9i mempunyai harga yang mencapai Rp 2,6 juta untuk varian RAM 3 GB + storage internal 32 GB dan Rp 3,1 juta untuk varian RAM 4 GB + storage internal 64 GB. Semanta Honor 9 Lite memiliki harga mencapai Rp 2,4 juta dengan RAM 3 GB + storage internal 32 GB.

Kesimpulan

Bisa dibilang Honor 9i ini memiliki desain, fitur, dan software yang lebih baru dibandingkan dengan Honor 9 Lite sehingga Honor 9i bisa menjadi pilihannya. Sementara itu, harga Honor 9 Lite lebih murah, namun dengan performa yang setara.

Leave a Comment