Berita Smartphone

Mulai Rp 1 Jutaan! realme C15 versi Qualcomm Snapdragon 460 dan Baterai 6.000mAh Dirilis

realme C15 Qualcomm Edition

Gadgetren – Pada bulan Juli 2020 silam, realme secara resmi telah meluncurkan handphone kelas menengahnya yang bernama realme C15 di beberapa negara.

Bisa dibilang handphone tersebut cukup memikat karena memiliki baterai berkapasitas sebesar 6.000mAh. Seakan ingin meningkatkan kemampuan handphone seri tersebut, realme pun meluncurkan realme C15 Qualcomm Edition di India.

Berbeda dengan C15 edisi sebelumnya yang menggunakan chipset MediaTek Helio G35 Octa-Core, handphone edisi terbarunya ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 460 Octa-Core yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

realme C15 Qualcomm fitur

Chipset tersebut dipadankan dengan RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB sehingga mampu menangani aktivitas multitasking dengan lancar. Sementara penyimpanan internalnya mempunyai kapasitas 32 GB atau 64 GB.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari GSMArena, realme C15 Qualcomm Edition hadir dengan baterai berkapasitas 6.000mAh yang dilengkapi fitur 18W Quick Charge yang memungkinkan pengisian daya baterai berjalan dengan cepat.

Soal urusan fotografi, realme C15 Qualcomm Edition hadir dengan empat kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 13 MP, ultrawide 8 MP, mono 2 MP, dan retro 2 MP. Kamera ultrawide handphone ini mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut 119 derajat.

Kombinasi antara kamera utama dan mononya mampu menghasilkan foto bokeh (latar buram) secara instan dan rapi. Sementara kamera retronya dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan foto menarik bergaya zaman dulu atau retro.

realme C15 Qualcomm Full Spec

realme C15 Qualcomm Edition menggunakan layar penuh 6,5 inci IPS HD+ (1600 x 720 piksel). Pada bagian atasnya terdapat poni yang digunakan untuk menyimpan kamera depan 8 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie, wefie, video call, dan Face Unlock.

Penggunanya juga dapat membuka kunci layar pada realme C15 Qualcomm Edition dengan menyematkan sidik jarinya pada sensor fingerprint yang terdapat di bagian belakang. Handphone ini pun memiliki dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan realme UI berbasiskan Android 10.

Untuk saat ini realme C15 Qualcomm Edition akan tersedia di India terlebih dulu dengan harga 9.999 Rupee atau sekitar Rp 1,9 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dan 10.999 Yuan atau sekitar Rp 2,1 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Tinggalkan Komentar