Smartphone

Menarik! Ternyata Ini Kelebihan dan Kekurangan realme C15

Kelebihan dan Kekurangan realme C15 Header

Gadgetren – realme C15 telah resmi meluncur di Indonesia pada bulan Juli 2020 silam yang terbilang unggul dalam kapasitas baterainya yang besar.

Sementara itu, realme C15 hadir di kisaran harga Rp 2 juta hingga Rp 2,5 juta sehingga posisinya setara dengan realme 5i. Sebagai smartphone yang lahir di tahun 2020, smartphone ini juga telah hadir dengan layar penuh yang mempunyai poni berbentuk tetesan air di bagian atasnya.

Tentu saja kamu sendiri penasaran sebenarnya seperti apa fitur-fitur yang dibawa oleh realme C15 ini bukan? Nah untuk itu kamu dapat melihat kelebihan dan kekurangannya pada informasi berikut ini.

Kelebihan realme C15

Kelebihan realme C15 

Smartphone ini mempunyai fitur andalan baterai berkapasitas 6.000mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, realme mengklaim bahwa realme C15 mampu bertahan selama 57 hari dalam kondisi standby atau dapat digunakan untuk bermain PUBG Mobile selama 30 babak hanya dalam sekali cas.

Tidak hanya itu saja, realme C15 juga dibekali dengan fitur Reverse Charging yang membuatnya dapat menjadi powerbank bagi smartphone atau perangkat lain. Dukungan fast charging 18W yang hadir pada produk ini mampu mengisi daya baterai dengan cepat.

Dari sektor hardware, realme C15 dibekali dengan chipset MediaTek Helio G35 Octa-Core yang dapat menjalankan aplikasi dan game casual dengan lancar. Untuk pasar Indonesia, perangkat ini hadir dengan tiga varian yang terdiri dari RAM 3 GB + ROM 64 GB seharga Rp 2 juta, RAM 4 GB + ROM 64 GB seharga Rp 2,2 juta, dan RAM 4 GB + ROM 128 GB seharga Rp 2,5 juta.

Layarnya sendiri mempunyai lebar 6,52 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass. Sementara fitur Face Unlock dan sensor fingerprint sudah dibenamkan pada perangkat ini.

Soal urusan fotografi, smartphone yang satu ini hadir membawa empat kamera belakang dengan komposisi kamera utama 13 MP, ultrawide 8 MP, monokrom 2 MP, dan retro 2 MP. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP.

Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, GPS, port microUSB, dan FM Radio sudah dihadirkan pada realme C15. Sementara realme UI berbasiskan Android 10 langsung tersedia pada smartphone yang satu ini.

Kekurangan realme C15

Kekurangan realme C15

Di kisaran harga Rp 2 jutaan, performa yang ditawarkan oleh realme C15 masih berada di bawah realme 5i maupun realme 9 soal urusan bermain game. Selain itu resolusinya layarnya masih HD+, berbeda dengan beberapa smartphone merek lain yang sudah mendukung Full HD+ pada kelas yang sama.

Resolusi 2 MP yang ditawarkan pada kamera monokrom dan retronya masih kurang terasa bertenaga untuk menghasilkan foto dengan detail yang bagus. Namun apabila foto yang dihasilkan kedua kamera ini hanya untuk sebatas dipamerkan di jejaring sosial, maka kualitasnya masih dapat ditoleransi.

Tinggalkan Komentar