Berita Smartphone

Resmi Dirilis, realme C15 Bawa Baterai Jumbo 6.000mAh dengan 18W Quick Charge

Tidak-Mengganggu-Pasar-C11-realme-C15-Dirilis-dengan-Baterai-Jumbo-6.000mAh-18W-Quick-Charge-Header

Gadgetren  – Setelah sukses meluncurkan realme C11 beberapa pekan lalu, realme kembali unjuk gigi dengan membawa ponsel baru yang bernama realme C15. HP anyar ini memiliki kapasitas baterai besar mencapai 6.000mAh untuk pertama kalinya dalam jajaran C-Series.

Sama seperti sebelumnya, realme C15 dihadirkan secara perdana di Indonesia sebelum berlabuh ke India maupun Tiongkok lantaran Indonesia menjadi pasar penting dan terbesar untuk produk HP besutan realme. Kali ini realme kembali menawarkan dua varian warna untuk produk realme C15 meliputi Marine Blue dan Seagull Silver.

Selain didukung baterai besar, realme juga memasangkan Chipset MediaTek G35 Octa-Core dengan Cortex-A53 hingga 2.3GHz yang diproduksi melalui teknologi pemrosesan 12nm.

Pihak realme mempunyai alasan tersendiri mengapa prosesornya tidak membawa model lebih tinggi dari MediaTek G35. Felix Christian selaku Product Manager realme Indonesia mengatakan bahwa Helio G35 sudah cukup untuk menyokong aktivitas bermain game dengan grafik yang perlu disesuaikan.

“C15 ada beberapa hal yang diupgrade seperti baterai besar dan kapasitas pemakaian lebih lama. Dengan prosesor G35 juga kuat untuk menjalankan aplikasi berat,” ujar kepada tim Gadgetren setelah acara peluncuran.

Namun demikian, Palson Yi selaku Marketing Director realme Indonesia tidak sepakat bila realme C15 dibilang sebagai suksesor atau pengganti dari realme C3 dan juga dipastikan tidak akan menggantikan pasar dari realme C11.

“Meskipun C3 menjadi salah satu produk dengan pembelian terbaik, diupdate dengan C15 dan tidak menggantikan pasar C11. C15 membawa baterai besar dan pengisian cepatnya 18W dengan Quick Charge,” tuturnya.

Ringkasan-Spek-realme-C15

Adapun realme C15 hadir dengan mengusung layar penuh mini drop beresolusi HD+ dan berukuran 6,5 inci. Teknologi pelindung anti gores Corning Gorilla Glass 3 juga disematkan pada lapisan layarnya. Sama seperti saudara sebelumnya, realme C15 memiliki desain bodi belakang yang bertekstur sehingga tidak mudah terpeleset saat menggenggamnya.

Tak hanya sampai disitu, realme C15 juga dibekali dengan optimasi software untuk kinerja perangkat seperti aplikasi Quick Freeze, Screen Battery Optimization, Sleep Battery Optimization, serta fitur Super Power Saving Mode yang diklaim dapat mempertahankan baterai lebih lama.

Terdapat pula fitur tambahan sensor fingerprint dengan kecepatan 0.27 detik yang dipasang di bagian belakang tengah bodinya untuk membuka kunci smartphone, mengunci aplikasi, dan keamanan.

Sementara untuk sektor fotografi, realme C15 menggunakan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13MP dengan apertur f/2.2, lensa B&W 2MP dengan apertur f/2.4, lensa ultrawide 8MP dengan lebar 119 derajat dan apertur f/2.25, serta lensa retro 2MP dengan apertur f/2.4 untuk mengambil gambar hitam putih.

Flash-Sale-realme-C15

Kemudian, kamera depan menggunakan resolusi 8MP dengan sokongan teknologi Al Portrait Beautification Panoselfie serta mode HDR dengan apertur f/2.4.

Smartphone ini mendukung tiga slot tray yang terdiri dari satu microSD dan dua kartu SIM. Seperti C-Series entry level lainnya, realme C15 belum menggunakan port USB Tipe C, melainkan masih micro USB.

Bila kamu berminat untuk memiliki realme C15, kamu bisa mengikuti program flash sale yang diselenggarakan oleh realme mulai besok 29 Juli 2020 pukul 10.00 WIB.

Selama flash sale, realme akan menghadirkan dua varian realme C15 meliputi RAM 3GB + ROM 64GB dibanderol Rp 1.899.000 (normal Rp 1.999.000) dan RAM 4GB +ROM 64GB dibanderol Rp 2.099.000 (normal Rp 2.199.000) yang tersedia di toko belanja online Lazada, realme.com, dan Akulaku.

Sayangnya, varian RAM 4GB + ROM 128GB yang dibanderol senilai Rp 2.499.000 tidak disertakan dalam flash sale ini. Namun jika kamu belum sempat mengikuti flash sale ini, kamu tinggal menunggu saja penjualan offline perdananya mulai tanggal 1 Agustus 2020 di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Komentar