ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Samsung Rilis Aplikasi C-Safe Untuk Memantau COVID-19 di Indonesia

Samsung C-Safe Feature

Gadgetren – Baru-baru ini Samsung Electronics Indonesia secara resmi meluncurkan aplikasi Samsung C-Safe di Google Play Store dan Galaxy Store.

Samsung C-Safe sendiri merupakan aplikasi yang dikembangkan Samsung untuk membantu masyarakat mengetahui perkembangan pandemi COVID-19 agar selalu waspada. Aplikasi ini juga memberikan informasi untuk menjaga kesehatan jiwa dan raga dari penggunanya.

Samsung C-Safe memuat informasi mengenai data statistik nasional COVID-19 di area tempat pengguna berada, level resiko dari zona tempat pengguna berada atau tempat yang dikunjungi, daftar Rumah Sakit rujukan, dan penyedia tes COVID-10 di sekitar area pengguna termasuk informasi dan program untuk mendukung gaya hidup sehat penggunanya.

Samsung C-Safe Apps

Denny Galant selaku Head of IM Product Marketing Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan bahwa Samsung C-Safe dibuat oleh anak-anak muda Indonesia di bawah naungan Samsung Research Indonesia.

Mendengarkan konsumen yang sedang bersama-sama menghadapi pandemi dan berupaya menjaga jarak untuk kebaikan diri sendiri dan orang di sekeliling menjadi latar belakang dibuatnya aplikasi Samsung C-Safe.

“Setelah mengunduh Samsung C-Safe, cukup dengan membuka aplikasi, penggunanya dapat langsung mengetahui kondisi pandemi COVID-19 di sekitarnya atau lokasi tujuan apabila perlu beraktivitas di luar rumah. Samsung berharap masyarakat Indonesia dapat melindungi dirinya, keluarga, dan masyarakat sekitarnya, khususnya saat berada di zona tidak aman,” Denny.

Selain mampu menghadirkan informasi zona pandemi, aplikasi ini bisa berfungsi sebagai pusat informasi bagi pengguna yang ingin melakukan tes COVID-19 dengan memberikan informasi Rumah Sakit terdekat yang menyediakan layanan tersebut atau mencari Rumah Sakit Rujukan.

Samsung C-Safe Maps

Samsung mengklaim bahwa data zona pandemi COVID-19 dan informasi Rumah Sakit yang dihadirkan pada Samsung C-Safe dikumpulkan dari situs resmi lembaga berwenang sehingga terjamin akurasi dan faktaul datanya.

Pada Samsung C-Safe juga terdapat informasi dan berita kesehatan terbaru, termasuk mengingatkan pengguna untuk rutin mencuci tangan karena aplikasi ini sudah terintegrasi dengan aplikasi Wash Hand.

Pengguna juga dapat memilih berbagai program latihan olahraga melalui aplikasi Samsung Health yang sudah terintegrasi dengan aplikasi Samsung C-Safe.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar