Gadget Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan vivo V20 SE – Tidak Kalah Menariknya dengan Kakaknya!

Kelebihan dan Kekurangan vivo V20 SE Header

Gadgetren – vivo V20 SE telah meluncur di Indonesia dan langsung ikut meramaikan pasar handphone kelas menengah dengan sejumlah kelebihan yang cukup menggoda meski hanya dibanderol seharga Rp 3.999.000.

Calon pembeli handphone yang memiliki dana terbatas memang bisa melirik saudara vivo V20 ini jika membutuhkan handphone dengan wajah cantik, kamera mumpuni, serta dukungan pengisian daya sangat cepat.

Namun penting untuk diingat, kamu yang sedang mempertimbangkan handphone berspesifikasi cukup komplit ini perlu memperhatikan kekurangan miliknya karena ada banyak alternatif lain dengan dukungan tak kalah menarik.

Selain itu, kamu juga perlu menyesuaikan berbagai macam hal yang dimilikinya dengan kebutuhanmu sehingga nantinya tak menyesal di kemudian hari akibat tidak sesuai ekspektasi.

Oleh karenanya, kami akan mencoba menguraikan kelebihan dan kekurangannya pada ulasan berikut agar kamu bisa lebih mudah dalam menimbang-nimbang handphone buatan vivo ini.

Kelebihan vivo V20 SE

Sebagaimana kami uraikan di atas, vivo V20 SE adalah salah satu handphone menengah dengan tampilan yang sangat menarik. Bodi belakangnya membawa kesan premium dengan desain 3D yang dibalut warna Gravity Black dan Oxygen Blue.

Tiga kamera belakang yang menjulur dari atas ke bawah dengan modul persegi panjang menonjolkan keluar bodinya pun menambah aksen cantik selayaknya kebanyakan handphone masa kini.

Di bagian depannya, vivo V20 SE pun kembali memperkenalkan desain waterdrop display (poni kecil berwujud tetesan air) yang mampu membuat ukuran perangkat lebih compact meski layarnya berukuran luas.

Bagi kamu yang belum tahu, layar vivo V20 SE tak hanya mengandalkan ukurannya yang mencapai 6,44 inci melainkan juga panel AMOLED dengan dukungan Full HD+ (2400×1080 piksel).

Kelebihan dan Kekurangan vivo V20 SE - Desain

Dengan menggunakan panel yang diklaim mampu menampilkan warna hitam dan terang sesungguhnya itu, vivo V20 SE pun dapat menggunakan teknologi pemindai sidik jari di dalam layar.

Kamera beresolusi 32 MP yang disebut sebagai “Super Night Selfie” turut melengkapi handphone baru vivo ini, mengisi poni kecil yang berada di bagian atas layar dengan berbagai macam fitur unggulan seperti Selfie Softlight Band, AI Face Beauty, dan Multi-Style Portrait.

Dukungan fotografi handphone ini memang sangat menggoda, apalagi kamera belakangnya pun menawarkan konfigurasi lensa yang dapat mengakomodasi berbagai macam kebutuhan.

Berbekal lensa utama 48 MP, mode ganda (sudut lebar atau super makro) 8 MP, dan lensa kedalaman 2 MP dengan dukungan Super Night Mode yang ada di dalamnya, kamu tentu dapat mengabadikan berbagai macam aktivitas harian termasuk di kondisi kurang cahaya.

Hal ini bukan hanya karena kamera tersebut dapat menghasilkan foto-foto yang menawan melainkan juga mampu merekam video dengan fitur-fitur masa kini, meliputi Ultra Stable dan 4K Video.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V20 SE - Charging

Yang tak kalah penting, vivo V20 SE di sisi lain juga sudah dibekali dengan dukungan pengisian cepat 33W FlashCharge yang memungkinkan pengguna mengisi baterai hingga penuh (0 persen sampai 100 persen) hanya dalam kurun waktu satu jam.

Tak hanya itu, handphone ini pun memiliki beberapa dukungan penting untuk masa sekarang seperti NFC untuk melakukan pengecekan kartu pembayaran atau antar muka USB Type-C yang mutakhir.

Kekurangan vivo V20 SE

Vivo V20 SE sayangnya masih mengandalkan Qualcomm Snapdragon 665 yang mana bisa membuatmu berpaling ke handphone lain dengan chip lebih mumpuni di kisaran harganya.

Meskipun sebenarnya chip tersebut sudah cukup layak untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan pengguna, handphone dengan Qualcomm Snapdragon 732G atau 720G tentu dapat menjadi opsi bagus untuk kamu yang suka bermain game.

Apalagi di sektor baterainya pun, vivo V20 SE memiliki kapasitas yang tergolong kecil. Dibandingkan dengan sejumlah handphone di kelasnya, sumber daya 4.100mAh secara teori bakal lebih cepat habis dalam pemakaian harian.

Untungnya vivo sudah menyematkan pengisian daya sangat cepat seperti yang dibahas di atas. Jadi, kamu pun tak perlu merasa khawatir saat kehabisan baterai di tengah-tengah aktivitas yang sangat padat.

Tinggalkan Komentar