Berita Smartphone

OPPO A92 RAM 6GB Dirilis di Indonesia! Jalankan Berbagai Aplikasi Jadi Lebih Leluasa

OPPO A92 Aurora Purple Feature

Gadgetren – Pada masa pandemi COVID-19 ini, pemerintah menerapkan PSBB (Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar) pada sejumlah wilayah di Indonesia sehingga membuat masyarakat bekerja, belajar, dan melakukan kegiatan dari rumah.

Hadirnya kebijakan ini memberikan pengaruh terhadap kebutuhan handphone yang ikut meningkat karena harus melakukan meeting kantor atau tatap muka belajar mengajar melalui aplikasi video conference.

Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia mengatakan bahwa untuk menanggapi kebutuhan masyarakat terhadap handphone di saat pandemi COVID-19, OPPO secara resmi meluncurkan OPPO A92 dengan varian RAM 6 GB.

“Kehadiran seri A92 sebelumnya sebagai penerus A9 2020 sudah mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat Indonesia. OPPO berharap dengan kehadiran varian terbaru OPPO A92 varian RAM 6 GB dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan digital mereka, terutama bagi anak mudah yang aktif berekspresi, berkreasi, dan mengabadikan momen terbaik,” tambah Aryo.

OPPO A92 Aurora Purple Back

Dari sektor hardware, OPPO A92 varian ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 665 Octa-Core 2 GHz yang mempunyai performa bertenaga untuk ukuran handphone kelas menengah. RAM LPDDR4X berkapasitas 6 GB didaulat untuk menangani aktivitas multitasking dari aplikasi maupun game yang dijalankan pada perangkat ini.

Terdapat juga fitur Hyper Boost yang mampu meningkatkan kinerja handphone ini sehingga membuat game dapat berjalan lancar dengan responsivitas sentuhan jari yang tinggi dan frame rate yang stabil. Sementara penyimpanan internalnya bisa dibilang lega karena berkapasitas 128 GB yang mampu menampung banyak video, aplikasi, musik, foto, dokumen, dan game sekaligus.

Dengan baterai 5.000mAh, OPPO mengklaim bahwa produk ini mampu memiliki daya tahan pemakaian yang lama ketika digunakan untuk aktivitas online, seperti video conference call atau belajar daring. Apalagi terdapat fitur 18W Fast Charging yang mampu mengisi daya baterai dengan cepat.

OPPO A92 Display

Beralih ke bagian depan, terdapat layar Neo-Display yang memenuhi bagian depan dengan punch hole di kiri atasnya. Selain itu, layarnya juga mempunyai lebar 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan teknologi LTPS LCD.

Dengan aspek rasio 20:9 dan rasio layar ke body yang mencapai 90,5%, pengguna akan merasakan layar yang lebih luas ketika menampilkan konten video, foto, maupun game. Corning Gorilla Glass 3 juga telah disematkan pada OPPO A92 untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar.

Kamera depan 16 MP yang hadir pada punch hole handphone ini dapat mengakomodasi foto selfie, wefie, video call, dan Face Unlock dengan baik. Mengikuti tren saat ini, sensor fingerprint OPPO A92 berada di bagian samping tepatnya pada tombol power.

OPPO A92 Promo New

OPPO A92 varian RAM 6 GB ini juga dilengkapi dengan dukungan empat kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, mono 2 MP, dan portrait 2 MP. Kamera ultrawide handphone ini mampu menghasilkan foto dengan area yang luas.

Berkat sensor Ultra HD, kamera utamanya dapat menghasilkan foto dengan resolusi yang tinggi. Dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan ColorOS 7.1 berbasiskan Android 10 pun telah dihadirkan pada handphone ini.

OPPO A92 varian RAM 6 GB ini dapat kamu pesan mulai dari tanggal 24 Oktober hingga 31 Oktober 2020 secara online yang ekslusif melalui situs e-commerce Tokopedia.

Pada periode pre-order ini, pembeli akan mendapatkan keuntungan berupa cashback 10% hingga Rp 500.000 untuk tukar tambah dengan perangkat lama dan juga mendapatkan cashback voucher 3% hingga Rp 100.000 berupa OVO Point.

Hadir dengan pilihan warna Twilight Black dan Aurora Purple, OPPO A92 varian RAM 6GB akan dijual perdana pada tanggal 1 November 2020 dengan harga resmi mencapai Rp 3.599.000.

Tinggalkan Komentar