ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A33 – Sudah Bawa Layar 90Hz Lho

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A33 Header

Gadgetren – Pada bulan September 2020 silam, OPPO secara resmi meluncurkan handphone kelas menengahnya yang bernama OPPO A33 di Indonesia.

Handphone yang satu ini hadir dengan dukungan baterai berkapasitas besar yang dilengkapi teknologi Fast Charging. OPPO A33 juga dibekali dengan multi kamera yang memungkinkan penggunanya berkreasi dalam menghasilkan foto menarik.

Nah bagi kamu yang merasa penasaran dengan kelebihan dan kekurangan OPPO A33, maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan OPPO A33

Kelebihan OPPO A33 

Berbekal baterai berkapasitas 5.000mAh, OPPO mengklaim bahwa OPPO A33 dapat bertahan lama saat digunakan dalam pemakaian normal. Bahkan terdapat juga fitur Super Power Saving Mode yang mampu memperpanjang masa pakai perangkat meskipun baterai tersisa tinggal 5%.

Sementara dukungan 18W Fast Charging yang dihadirkan pada handphone ini pun mampu mengisi daya baterai dengan cepat. Untuk fitur keamanannya, OPPO A33 telah dilengkapi dengan fitur Face Unlock dan sensor fingerprint.

Dari sektor hardware, OPPO A33 telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 460 Octa-Core yang dikombinasikan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Handphone ini juga hadir dengan slot microSD hingga 256 GB.

Terdapat juga dukungan tiga kamera belakang yang memiliki komposisi kamera utama 13 MP, portrait 2 MP, dan makro 2 MP. Kamera makro yang dimilikinya memungkinkan pengguna dapat membidik obyek dari jarak yang dekat.

OPPO A33 mempunyai layar dengan desain Neo-Display yang memenuhi bagian depan lengkap dengan punch hole di atasnya. Berkat refresh rate 90Hz, gerakan transisi pada layar handphone ini pun menjadi terlihat halus.

Layarnya juga memiliki lebar 6,5 inci dengan teknologi TFT-LCD dan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel) yang dapat menampilkan konten dengan baik. Sementara Corning Gorilla Glass 3 yang hadir pada perangkat ini dipercaya sebagai pelindung dalam meminimalisir terjadinya goresan pada layar.

Dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan ColorOS 7.2 berbasiskan Android 10 juga sudah hadir pada perangkat ini. OPPO A33 di Indonesia dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 2.299.000.

Kekurangan OPPO A33

Kamera makro pada handphone ini hanya memiliki resolusi 2 MP yang akan terlihat kurang bertenaga apabila hasil gambarnya dicetak pada sebuah kertas foto. Namun apabila foto dari kamera ini diunggah di media sosial, maka kualitasnya masih dapat ditoleransi.

Tiga kamera belakang yang disematkan pada handphone ini mempunyai permukaan yang lebih menonjol dibandingkan bodinya. Dengan kata lain, kamera ini akan menyentuh permukaan terlebih dahulu ketika diletakkan di meja, lantai, dan lainnya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar