Berita Tablet

Bawa Fitur Parental Control, Samsung Galaxy Tab A7 Resmi Dirilis di Indonesia

Punya-Fitur-Parental-Control-Samsung-Galaxy-Tab-A7-Resmi-Dirilis-di-Indonesia

Gadgetren – Samsung Electronics Indonesia telah meluncurkan tablet bernama Samsung Galaxy Tab A7 yang dapat mendukung kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ) hingga sebagai perangkat hiburan dari rumah.

Elvira Dwi Anggraeni selaku Product Marketing Professional Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa Samsung menghadirkan Galaxy Tab A7 terbaru agar orang tua maupun anak-anak dapat tetap produktif sekaligus terhibur saat beraktivitas di rumah.

“Dengan ukuran 10,4 inci (2000 x 1200 piksel), kegiatan multitasking dapat dinikmati seluruh keluarga mulai dari belajar bersama anak, meeting online, hingga menonton program favorit untuk orang tua kita tercinta,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis.

Tablet ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 622 yang dipadukan dengan RAM 3GB. Dengan kinerja bertenaga di kelasnya, Galaxy Tab A7 dipercaya dapat menawarkan pengalaman menonton, gaming, maupun mengakses berbagai aplikasi dengan lancar.

Gaming atau menonton film juga semakin seru berkat empat speaker yang mampu menghasilkan audio bertenaga dari keempat sisi tablet. Selain itu empat speaker tersebut juga dibekali dengan fitur surround sound dinamis dari Dolby Atmos.

Sementara itu baterainya berkapasitas besar mencapai 7.040mAh yang mendukung fast charging 15W untuk memudahkan pengguna menikmati berbagai konten hiburan lebih lama. Tablet ini juga dilengkapi fitur parental control yang membantu memonitor maupun memahami penggunaan tablet oleh anak secara mendetail.

Pada fitur parental control, orang tua dapat mengatur aplikasi apa saja yang dapat dibuka saat tablet digunakan oleh anak, termasuk jam penggunaannya. Fitur ini akan membantu dalam membatasi waktu penggunaan oleh anak maupun menghindarkan mereka membuka konten yang tidak disetujui orang tua.

Galaxy-Tab-A7-For-your-entertainment-needs.

Fitur pendukung PJJ juga telah tersedia seperti Quick Share yang berfungsi untuk membagikan file ke perangkat beberapa anggota keluarga sekaligus serta Samsung Kids yang berisi aplikasi edukasi dan permainan untuk mengasah kreativitas.

Dengan ketebalan hanya 7mm, Galaxy Tab A7 memiliki bodi yang ramping dan hadir dalam dua pilihan warna yang meliputi dark gray dengan bezel hitam dan silver dengan bezel putih. Tak ketinggalan, kamera depan beresolusi 5MP juga telah diletakkan di bagian tengah atas untuk dapat mendukung komunikasi visual lebih nyaman.

Galaxy-Tab-A7-Optimized-for-landscape

Untuk mendukung fungsionalitas, desain layar Galaxy Tab A7 diklaim sudah dioptimalkan untuk tampilan landscape. Orientasi layar ini merupakan pilihan yang nyaman untuk menjalankan rangkaian meeting online ataupun kumpul-kumpul virtual seusai kerja. Anak juga dapat menggunakan Galaxy Tab A7 saat belajar dari rumah dengan berbagai aplikasi video conference.

Soal ketersedian, Galaxy Tab A7 dijual dengan harga retail Rp 4.999.000. Adapun pembelian Galaxy Tab A7 hingga 31 Oktober 2020 akan mendapatkan bonus 12 bulan perlindungan dari Samsung Care+ senilai Rp 449.000 yang dapat ditukarkan di aplikasi Samsung Gift Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi situs resmi Samsung untuk membeli Galaxy Tab A7 dan situs Samsung Care+ untuk mendapatkan bonus perlindungan.  

Tinggalkan Komentar

1 Komentar