Berita Smartphone

Cuma Rp 2,1 juta! realme Q2i Bawa RAM 4GB dan Baterai 5.000mAh

realme Q2i Feature

Gadgetren – Menambah portofolionya di tahun 2020, realme telah meluncurkan handphone kelas menengah terbaru mereka di Tiongkok dengan nama realme Q2i.

Handphone yang satu ini diotaki chipset MediaTek Dimensity 720 Octa-Core 2 GHz yang mempunyai performa bertenaga dan sudah mendukung jaringan 5G. Dukungan RAM 4 GB dipercaya untuk mendampingi performa dari chipset besutan MediaTek tersebut.

Penyimpanan internal yang dimiliki oleh perangkat ini bisa dibilang lega karena berkapasitas 128 GB. Mengikuti tren handphone masa kini, realme Q2i telah dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang dapat bertahan lama dalam pemakaian normal. Fitur 18W Fast Charging membantu pengisian daya baterainya berjalan dengan cepat.

Menuju bagian belakangnya, terdapat dukungan tiga belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 13 MP (apertur f/2.2), makro 2 MP, dan sekunder 2 MP. Kamera makronya dapat membidik obyek dari jarak dekat hingga 4 cm.

Kombinasi kamera utama dan sekundernya mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh (latar buram). Masih di bagian belakang, terdapat sensor fingerprint yang dapat digunakan untuk membuka kunci layar hanya menggunakan sidik jari.

Layar handphone ini menggunakan desain penuh dengan poni berbentuk tetesan air. Sementara itu, kamera depannya yang beresolusi 8 MP dihadirkan untuk menunjang kebutuhan foto selfie, video selfie, Face Unlock, dan video call.

realme Q2i 5G ok

Layar realme Q2i ini mempunyai lebar 6,52 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel). Berkat penggunaan teknologi IPS LCD, konten yang ditampilkan di layar masih dapat dilihat oleh pengguna hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Tak ketinggalan realme UI 2.0 berbasiskan Android 10 sudah langsung hadir pada handphone ini dengan beragam fitur andalan seperti screenshot dengan tiga jari, split-screen multitasking, Dark Mode, Focus Mode, dan masih banyak lagi. Selain itu dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, dan GPS juga telah dihadirkan pada realme Q2i.

Nantinya handphone ini akan dijual terlebih dulu pada tanggal 1 November 2020 untuk wilayah Tiongkok dengan dua pilihan warna yang terdiri dari Blue dan Moonlight Silver. Sementara harga banderol dari realme Q2i 5G mencapai 998 Yuan atau sekitar Rp 2,17 juta.

Tinggalkan Komentar