ASUS TUF Gaming FX507
Berita Wearable

Xiaomi Rilis Mi Watch Revolve! Bisa Tahan Hingga Dua Minggu

Xiaomi Mi Watch Revolve Feature

Gadgetren – Tidak hanya handphone, kini Xiaomi pun telah melakukan ekspansi pengembangan produknya hingga perangkat elektronik rumah tangga, wearable, dan Internet of Things (IoT).

Bahkan untuk menambah portofolionya pada persaingan pasar perangkat wearable, Xiaomi telah meluncurkan smartwatch terbarunya di India yang bernama Mi Watch Revolve.

Mi Watch Revolve mempunyai bentuk yang bulat dengan diameter 46mm serta bodi berbahan baja yang kokoh. Sementara layarnya mempunyai lebar 1,39 inci dengan teknologi AMOLED dan resolusi 454 x 454 piksel yang dapat menampilkan konten dengan jernih dan tajam.

Xiaomi Mi Watch Revolve Header

Corning Gorilla Glass 3 juga telah diberikan pada Mi Watch Revolve untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar. Pengguna dapat menyentuh layarnya untuk menavigasikan berpindah antar menu, sementara dua tombol pada bagi sisinya berfungsi untuk navigasi.

Strap atau tali yang hadir hadir pada smartwatch ini mempunyai panjang 22mm dan dapat digonta-ganti sesuai selera. Selain mendukung fitur Always-on Display, Mi Watch Revolve juga dibekali dengan 110 Watch Face yang dapat dipilih oleh penggunanya.

Xiaomi juga telah membenamkan sistem operasi modifikasi sendiri pada perangkat yang satu ini sehingga dapat dengan efisien dalam mengonsumsi daya baterai. Dengan baterai 420mAh, Xiaomi pun mengklaim bahwa Mi Watch Revolve mampu digunakan selama dua minggu dalam pemakaian normal.

Namun apabila pengguna memakai smartwatch ini dengan fitur GPS yang aktif secara nonstop, maka daya tahan baterainya hanya mampu bertahan selama 20 jam. Sementara itu, daya baterai Mi Watch Revolve dapat diisi ulang dari kondisi 9% ke 100% hanya dalam waktu kurang dari 2,5 jam.

Xiaomi Mi Watch Revolve All copy

Produk ini dapat terhubung dengan handphone berbasis Android dan iOS melalui koneksi Bluetooth. Sementara itu, penggunanya dapat melakukan pengaturan, pengecekan data aktivitas sehari-hari, dan perganti Watch Face melalui aplikasi Xiaomi Wear.

Mi Watch Revolver dapat digunakan untuk memantau aktivitas detak jantung, tidur, tingkat stres, energi, hingga VO2 Max. Sementara itu terdapat 10 mode olahraga yang dapat digunakan seperti treadmill, berenang, bersepeda, berlari, berjalan, dan lainnya.

Xiaomi juga mengklaim bahwa smartwatch ini mampu bertahan hingga kedalam 5ATM atau 50 meter sehingga dapat digunakan di aktivitas air tawar, seperti berenang. Dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkannya, Mi Watch Revolve dijual di India dengan harga 10.999 Rupee atau sekitar Rp 2,22 juta.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar