Berita Laptop

Laptop Futuristik Lenovo ThinkPad X1 Fold yang Layarnya Bisa Lipat Diumumkan di CES 2020!

Lenovo ThinkPad X1 Fold Feature

Gadgetren – Lenovo baru saja menghadirkan laptop canggih terbarunya, ThinkPad X1 Fold, di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2020.

Laptop yang satu ini mempunyai layar dengan lebar 13,3 inci beresolusi 2048 x 1536 piksel dengan teknologi Fleksibel OLED yang memenuhi keseluruhan bagian depannya layaknya sebuah tablet.

Seperti yang dilansir dari Gizmochina, layar Lenovo ThinkPad X1 Fold dapat dilipat ke bagian dalam sehingga membuat bentuknya menjadi ringkas ketika akan dibawa untuk bepergian.

Untuk membuat layarnya dapat dilipat dengan mudah, Lenovo juga menghadirkan engsel pada bagian tengah layar yang mempunyai bahan kokoh dengan perpaduan antara logam ringan dan Carbon Fiber.

Bisa dibilang ThinkPad X1 Fold ini merupakan laptop yang benar-benar dipenuhi layar tanpa hadirnya keyboard fisik sama sekali. Walaupun begitu, Lenovo membekali perangkat ini dengan keyboard nirkabel tambahan untuk memudahkan penggunanya ketika harus mengetik.

Lenovo ThinkPad X1 Fold Tampilan samping

Nantinya keyboard nirkabel ini dapat ditempelkan di bagian setengah layar bawah sehingga akan terasa seperti laptop pada umumnya yang terbagi menjadi layar pada bagian atas dan keyboard pada bagian bawah.

Setelah tidak digunakan, keyboard dapat dilepas dan disimpan kembali. Sementara itu, layar Lenovo ThinkPad X1 Fold dapat digunakan untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus pada layar bagian atas dan bawah.

Apalagi ketika keyboard fisik lupa dibawa, maka kamu dapat memanfaatkan layar bawahnya untuk memunculkan keyboard virtual. Selain dapat disentuh dengan jari, penggunanya juga dapat menggunakan stylus dari Lenovo untuk mengoperasikan ThinkPad X1 Fold ini.

Lenovo ThinkPad X1 Fold In

Dari sektor hardware, Lenovo membekali laptop ini dengan prosesor dari Intel dengan nama sandi Lakefield yang mempunyai performa bertenaga berkat teknologi proses 10nm.

Sebagai pendukung prosesornya, RAM 8 GB dan penyimpanan internal SSD hingga kapasitas 1 TB akan turut dibenamkan di dalamnya. Bahkan laptop ini dikabarkan akan mampu bertahan selama 11 jam dalam pemakaian normal.

Lenovo pun berencana menjual ThinkPad X1 Fold pada pertengahan tahun 2020 dengan harga yang dimulai dari US$2.499 atau sekitar Rp 34,77 juta. Pada saat dijual nanti, produk ini akan menggunakan sistem operasi Windows 10.

Tinggalkan Komentar