ASUS TUF Gaming FA506
Berita Smartphone

Bawa Kinerja Gaming Berkelas! ASUS ROG Phone 3 Resmi Sambangi Indonesia

ROG Phone 3 Bagian Belakang

Gadgetren – Akhirnya ASUS ROG Phone 3 resmi mendarat di Tanah Air lewat acara peluncurannya yang diselenggarakan secara virtual di kanal YouTube ASUS ROG Indonesia.

Shawn Chang selaku Global Sales and Marketing Director mengungkapkan bahwa ASUS ROG Phone 3 hadir menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G.

“Ini merupakan prosesor pertama yang memiliki frekuensi lebih dari 3.1 GHz dalam smartphone dan konektivitas 5G dimana tidak dapat disangkal bahwa ROG Phone 3 adalah gaming smartphone terkuat di dunia saat ini,” ujarnya.

Prosesornya tersebut dipadukan dengan memori RAM hingga 12 GB berteknologi LPDDR5 dimana lebih cepat 51% dibandingkan LPDDR4x. Sementara ROM berteknologi UFS 3.1 hingga 256 GB punya performa 15% lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Lebih jauh mengenai fitur-fitur yang melengkapi chipsetnya tersebut, ST Liew selaku Vice President of Qualcomm SEA menerangkan bahwa Snapdragon 865 Plus tak hanya menawarkan peningkatan performa yang luar biasa cepat serta jaringan 5G global, tapi juga memiliki teknologi Ultra Intuitive Al, Game changing Wi-Fi, dan rangkaian fitur Qualcomm Snapdragon Elite Gaming.

“Pertama dengan kinerja dan grafisnya yang luar biasa cepat dan serangkaian fitur unggulan Qualcomm Snapdragon Elite Gaming, Snapdragon 865 plus akan membuat gameplay menjadi lebih mengesankan, agar dapat menghadirkan kualitas performa terbaik untuk pengalaman gaming yang mumpuni dan berkelas,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Alvis selaku Smartphone Product Manager of ASUS Indonesia menjelaskan bahwa chipset Snapdragon 865 Plus juga mampu meningkatkan kinerja rendering grafis 10% lebih cepat berkat Adreno 650 dan kinerja CPU yang lebih tinggi daripada versi Snapdragon sebelumnya.

ST-Liew-selaku-Vice-Presiden-of-Qualcomm-SEA-x-ASUS-ROG-Phone-3-Indonesia.

Secara sekilas pada bagian penutup belakang bodinya yang transparan, unit pendingin yang besar bisa terlihat. Unit pendingin alias heat sink ditempatkan untuk menutupi chipsetnya. Selain itu, sistem ini memiliki desain 3D vapor chamber dan graphite film agar dapat menghilangkan panas untuk pendinginan yang maksimum.

Masih di bagian belakang bodi, ROG Phone 3 tebar pesona dengan fitur pencahayaan Aura RGB bersama logo ROG yang menyala. Lampu RGB ini mendukung beragam skema warna dan pencahayaan sehingga gamer bisa bermain dengan penuh gaya.

Handphone sultan ROG Phone 3 tak dapat dipungkiri mempunyai layar yang memukau serta berteknologi canggih. Teknologi layarnya sendiri memiliki refresh rate 144Hz yang dipadukan dengan panel AMOLED dengan response time 1ms.

Bahkan pengguna bisa memilih antara 144Hz, 120HZ, 90Hz, dan 60Hz yang dapat dilakukan hanya dalam satu sentuhan. Tak lupa hadir pula fitur sampling rate 270Hz dikombinasikan dengan teknologi touch latency 25ms dan 18ms slide latency. Keduanya memberikan latensi sentuh yang sangat rendah dan respon tinggi.

Alvis-Smartphone-Product-Manager-of-ASUS-Indonesia-ROG-Phone-3

Dengan nilai Delta E<1, layar ROG Phone 3 memiliki akurasi warna yang mampu menampilkan visual imersif untuk pengalaman menonton yang lebih nyaman. ASUS pun melengkapinya dengan standar sertifikasi dari TUV untuk Low Blue Light dan Flicker Reduced.

Diperkuat juga dengan kapasitas baterai monster mencapai 6.000mAh, sehingga memberikan daya tahan pemakaian yang panjang ditambah fitur pengisian daya HyperCharge 30W. Terdapat pula Qualcomm aptX Adaptive di dalamnya yang akan mampu menghadirkan audio dengan latensi rendah serta berkualitas tinggi melalui koneksi Bluetooth.

Terlebih lagi audio suaranya menggunakan sistem audio GameFX yang bekerja sama dengan DIRAC yang terdiri dari dua speaker menghadap ke depan. Sistem audionya ini juga telah mendapat pujian dari DXOMARK sebagai audio level True Flagship.

Shawn-Chang-Global-Sales-and-Marketing-Director-ASUS-ROG-Phone-3-

ROG Phone 3 memiliki kontrol AirTrigger 3 yang telah ditingkatkan dengan terobosan baru teknologi HyperFusion. Selain sensor ultrasonik ekstra presisi, teknologi AirTrigger 3 memperkenalkan sensor gerak cara baru yang inovatif untuk berinteraksi berkat dukungan 6 tingkat gerakan dan 6 sentuhan meliputi Dual partition buttons, Swipe, Continuous trigger, Tap, Finger Resting, dan Slide.

ROG Phone 3 tak hanya menjadi primadona dalam gaming, tapi juga pada kameranya. ROG Phone 3 memiliki konfigurasi tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama wide angle Sony IMX686 64 MP dengan apertur f/1.8, ultrawide 13MP, dan lensa makro. Bahkan, kamera belakangnya ini mampu mengambil perekaman video 8K.

ASUS-ROG-Phone-3-Launch-Indonesia

Bila kamu sangat menginginkan ROG Phone 3, handphone flagship gaming ini sudah tersedia di ROG Store, ASUS Exclusive Store, Erafone, Urban Republic, Tokopedia, eraspace.com, Blibli, JD.ID, dan Shopee.

Soal harganya, ROG Phone 3 yang hadir dengan RAM 12 GB + ROM 256 GB ditambah AeroActive Cooler 3 dan Aero Case dalam boksnya dibanderol senilai Rp 14.999.000. Sementara untuk RAM 8 GB + ROM 128 GB ditambah Aero Case dihargai Rp 9.999.000.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar