Berita Smartphone

ASUS ROG Phone 3 Strix Bakal Segera Masuk Indonesia Pada Akhir September 2020

ASUS ROG Phone 3 Header

Gadgetren – ASUS ROG Phone 3 Series yang telah diluncurkan secara global pada akhir Juli 2020 lalu dikabarkan bakal segera diboyong oleh ASUS Indonesia dalam waktu dekat ini.

Berdasarkan konfirmasi langsung tim Gadgetren kepada Muhammad Firman selaku Head of PR and e-Marketing ASUS Indonesia, dikatakan bahwa ROG Phone 3 Strix akan dirilis lebih dulu dibandingkan dengan ROG Phone 3.

“Untuk ROG Phone 3, kita akan hadirkan rencananya di akhir September 2020. Untuk tanggalnya belum fix. Akan ada dua versi yang ROG Phone 3 Strix dan ROG Phone 3 standar. Namun untuk yang awal, seri Strix-nya dulu yang beredar,” ujarnya kepada tim Gadgetren siang tadi.

Berdasarkan harga retail versi global, ROG Phone 3 Strix dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau daripada ROG Phone 3. Mengandalkan chipset Snapdragon 865 dengan RAM 8 GB + ROM 256 GB, ROG Phone 3 Strix dihargai 799 Euro atau sekitar Rp 13,54 juta.

Sementara ROG Phone 3 yang menggunakan chipset Snapdragon 865 Plus dengan RAM 16 GB + ROM 512 GB dibanderol 1.099 Euro atau setara dengan Rp 18,62 juta serta RAM 12 GB + ROM 512 GB seharga 999 Euro atau Rp 16,92 juta.

Namun untuk kepastian mengenai detail spesifikasi versi Indonesia apakah akan sama dengan versi global, tentunya harus menunggu kabar resmi dari ASUS Indonesia. “Tapi informasi lengkapnya nanti akan kita kabari lebih lanjut, belum ada yang fixed sampai saat ini,” tambahnya.

Bila bicara secara sekilas mengenai spesifikasi kedua ROG Phone 3 versi global, memang perbedaan utama hanya pada chipsetnya saja. Walaupun begitu kombinasi hardware keduanya digadang ASUS mampu mengoptimalkan mobile gaming hingga aplikasi berat lantaran masih membawa prosesor yang tergolong kelas atas.

ROG Phone 3 Harga

Dilihat dari segi tampilan, semua varian ROG Phone 3 Series hadir mengusung layar AMOLED 6,59 inci beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), dukungan refresh rate 144Hz, dan touch-sampling rate 240Hz sehingga membuat pengguna dapat memainkan game dengan gerakan animasi yang halus dan sentuhan jari yang sangat responsif.

Untuk sektor fotografi, ROG Phone 3 Series memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari kombinasi kamera utama 64 MP dengan sensor Sony IMX686, ultrawide 13 MP, dan makro 5 MP.

Menariknya, pada ROG Phone 3 Series tersemat mikrofon directional yang diklaim ASUS mampu menangkap suara dengan jernih ketika pengguna sedang merekam video hingga resolusi 8K 30fps. Selanjutnya kamera depannya sendiri menggunakan resolusi 24 MP yang dapat memfasilitasi foto selfie, video selfie, dan video call.

ROG Phone 3 AirTrigger

Agar tak mudah panas, ASUS ROG Phone 3 didukung oleh teknologi pendingin bernama GameCool 3 yang memiliki Vapor Chamber dan Heatsink agar mampu membuat suhu komponen tetap stabil walaupun pengguna memainkan game dalam waktu lama.

Selain itu terdapat pula enam mode AirTrigger 3 dengan Haptic Feedback. Lewat teknologi ini, pengguna ASUS ROG Phone 3 Series dapat menekan bagian pinggir smartphone layaknya seperti sebuah tombol L dan R di gamepad.

Fitur tambahan lainnya yang juga ditawarkan oleh ASUS ROG Phone 3 Series meliputi sensor Fingerprint, Face Unlock, dua kartu SIM, jaringan 5G, 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, GameFX, Dirac HD, dua speaker stereo, sistem operasi Android 10 dengan tampilan antarmuka ROG UI, dan baterai berkapasitas 6.000mAh dengan dukungan 30W HyperCharge.

Tinggalkan Komentar