Aplikasi Berita

Asik! Isi Saldo BNI TapCash Kini Bisa Lewat Jenius

Jenius Tapcash Feature

Gadgetren – Sebagai aplikasi perbankan digital besutan Bank BTPN, kini Jenius sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk tabungan, pembayaran digital, pembayaran tagihan, dan masih banyak lagi.

Untuk memperluas layanannya, Jenius telah mengumumkan kolaborasinya bersama Bank Negara Indonesia (BNI) dengan menghadirkan layanan top up BNI TapCash melalui aplikasi Jenius.

Irwan S. Tisnabudi selaku Digital Banking Head Bank BTPN mengungkapkan bahwa Jenius percaya kolaborasi dengan berbagai pihak dibutuhkan untuk menghadirkan layanan finansial yang lengkap dan relevan. Pada kesempatan ini, Jenius berkolaborasi dengan BNI TapCash untuk membantu pengguna lebih mudah bertransaksi secara non-tunai dengan uang elektronik.

Jenius X BNI Tapcash ok

“Kolaborasi ini juga bertujuan untuk mendukung gerakan pembayaran non-tunai (cashless) yang tengah digalakkan oleh pemerintah dan Bank Indonesia. Terlebih di masa saat ini, peran pembayaran digital maupun non-tunai sangat penting dalam upaya meminimalisir kontak fisik saat bertransaksi,” tambah Irwan.

Dalam kesempatan tersebut, Johanes Brahmantya selaku Digital Banking Product Specialist Bank BTPN pun mendemostrasikan mengenai cara kerja top up BNI TapCash.

Johanes menekankan bahwa untuk bisa melakukan top up ini, kamu harus sudah memiliki aplikasi Jenius versi terbaru (dapat diunduh dari Google Play Store) dan menggunakan handphone bersistem operasi Android yang mempunyai sensor NFC.

Setelah aplikasi Jenius sudah update, maka kamu dapat mengaktifkan sensor NFC yang terdapat di handphone. Selanjutnya, tempelkan kartu BNI TapCash pada bagian belakang handphone dekat sensor NFC hingga muncul menu pop-up pilihan aplikasi Jenius.

Setelah aplikasi Jenius terbuka, maka kamu dapat memasukkan PIN atau sensor fingerprint yang sudah didaftarkan di aplikasi. Selanjutnya, kamu akan diarahkan pada halaman Rincian yang akan menampilkan jumlah saldo dari BNI TapCash yang dimiliki.

Jenius Tapcash Saldo

Bagi kamu yang ingin mengisi ulang saldo kartu BNI TapCash, maka tinggal menekan tombol Top Up yang berada di halaman Rincian. Kamu dapat mengisi nominal isi ulang (minimal Rp 10.000 dan tambahan biaya administrasi Rp 1.500) dan menekan tombol Konfirmasi Top Up.

Apabila kamu baru pertama kali melakukan isi ulang saldo BNI TapCash, maka aplikasi akan meminta password Jenius yang sudah kamu daftarkan. Setelah selesai dan dikonfirmasi, maka proses pengisian saldo telah selesai.

Terakhir, kamu harus kembali melakukan tap atau menempelkan kartu BNI TapCash pada bagian belakang handphone agar saldo TapCash diperbarui. Bisa dibilang langkah-langkah pengisian ulang saldo BNI TapCash di Jenius ini sangat mudah.

Jenius x Tapcash

Kartu BNI TapCash sendiri sudah dapat digunakan untuk melakukan pembayaran di berbagai merchant seperti toko retail, mini market, restoran Family Mart, Commuterline, TransJakarta, MRT, LRT, Railink, Kapal Penyebrangan, pembayaran tol serta parkir, dan masih banyak lagi.

Irwan S. Tisnabudi menutup sesi presentasi dengan mengatakan bahwa kerja sama Jenius dengan BNI TapCash ini semoga bisa diterima baik oleh masyarakat sehingga mampu menunjang transaksi non-tunai dalam aktivitas sehari-hari. Jenius juga percaya bahwa kolaborasi ini dapat mendukung terbentuknya ekosistem ekonomi digital yang lebih baik lagi di Indonesia.

Tinggalkan Komentar