Smartphone

vivo Y20 Vs vivo Y20i – Rilis Bareng, Apa Yang Membedakan? 

vivo Y20 Vs vivo Y20i Header

Gadgetren – Secara resmi vivo Indonesia telah memperkenalkan duo ponsel unggulannya, vivo Y20 dan vivo Y20i, yang menyasar pasar entry level ke pasar Tanah Air.

Keduanya terbilang cukup bersaing di kelasnya dalam hal performa karena sudah dibekali oleh chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 460. Chipset ini diklaim menawarkan peningkatan performa mencapai 70% dibandingkan seri sebelumnya.

Tidak hanya itu saja, vivo Y20 Series juga dilengkapi baterai berkapasitas 5.000mAh yang sudah cukup besar untuk memenuhi kebutuhan penggunaan sehari-hari.

Persamaan vivo Y20 Vs vivo Y20i

Desain vivo Y20 dan vivo Y20i masih mirip dengan seri sebelumnya dengan mengusung konsep Ultra All Screen yang memiliki poni berbentuk tetesan air mata di sisi atas layar. Kedua ponsel ini pun didukung tiga kamera belakang yang disusun vertikal lengkap dengan LED Flash sehingga tampil menarik.

Tiga kamera belakang tersebut terdiri dari kamera utama sebesar 13 MP, kamera makro sebesar 2 MP, dan kamera depth sensor sebesar 2 MP untuk hasil efek bokeh yang lebih natural. Sementara bagi yang hobi selfie bisa menggunakan kamera selfie dengan resolusi 8 MP.

Keduanya mengandalkan layar sentuh dengan teknologi panel IPS beresolusi HD+ (720 x 1600 piksel) pada layar berukuran 6,51 inci. Sensor sidik jari berada di bagian samping sehingga lebih mudah diakses ketika handphone diletakkan.

Untuk sistem operasinya, kedua ponsel ini sudah menjalankan Android 10 dengan tampilan antarmuka Funtouch OS 10.5 terbaru. Sementara baterai berkapasitas 5.000mAh yang dmilikinya juga dilengkapi pengisi daya cepat 18W.

Perbedaan vivo Y20 Vs vivo Y20i

Nah, dari penjelasan di atas sepintas keduanya terlihat sama. Namun tentu saja ada perbedaan antara vivo Y20 vs vivo Y20i walaupun tidak terlalu signifikan.

1. RAM dan ROM

Keduanya memiliki kapasitas yang sama yaitu 64 GB yang masing-masing masih bisa diekspansi dengan slot kartu microSD hingga 256 GB. Hanya saja, vivo Y20 memiliki RAM 4 GB sementara vivo Y20i sedikit lebih kecil dengan RAM 3 GB.

2. Pilihan Warna

Sebagai handphone yang punya tampilan trendi, vivo Y20 hadir dengan pilihan warna Obsidian Black dan Dawn White yang lebih kasual. Berbeda dengan itu, vivo Y20i tampil lebih segar dengan pilihan warna Nebula Blue dan Dawn White.

3. Harga

Sebagai saudara kembar yang berada di lini yang sama, keduanya punya harga yang tidak terpaut jauh dimana vivo Y20 dibanderol sebesar Rp2.5 juta, sementara vivo Y20i dipatok sebesar Rp2,2 juta.

Nah, itulah perbedaan vivo Y20 Vs vivo Y20i yang telah tersedia di Indonesia. Tentunya pilihan jatuh ke tangan kamu, apakah perbedaan harga sebesar Rp 300 ribu sesuai dengan apa yang kamu dapatkan.

Tinggalkan Komentar