Smartphone

Sasar Anak Muda, Ini Kelebihan dan Kekurangan vivo Y20 Yang Patut Diketahui

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y20 Header

Gadgeten – vivo secara resmi telah meluncurkan handphone kelas menengahnya yang bernama vivo Y20 di Indonesia. Meskipun baru diluncurkan pada akhir Agustus 2020 silam, namun sudah banyak orang Indonesia yang ingin mengetahui secara lebih jelas mengenai perangkat ini.

Mengikuti popularitas saat ini, vivo Y20 hadir dengan menggunakan baterai berkapasitas jumbo ditambah dukungan pengisian daya cepat. Sementara dapur pacu handphone ini menggunakan chipset generasi baru yang lahir di tahun 2020.

Bagi kamu yang sudah penasaran dengan spesifikasi dan fitur lengkap dari vivo Y20, maka dapat melihat kelebihan dan kekurangannya berikut ini.

Kelebihan vivo Y20

Kelebihan vivo Y20 

Sebagai handphone yang lahir di tahun 2020, vivo Y20 sudah menggunakan Qualcomm Snapdragon 460 Octa-Core yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai. Chipset ini juga dapat menjalankan aplikasi untuk aktivitas sehari-hari dengan lancar.

Dukungan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB didaulat untuk mendampingi kemampuan dari chipset buatan Qualcomm tersebut pada handphone besutan vivo ini. Apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega, maka pengguna dapat menambahkan microSD hingga 256 GB.

Baterai berkapasitas 5.000mAh yang hadir pada handphone ini diklaim vivo mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Sementara berkat hadirnya fitur 18W Fast Charging, pengisian daya baterai akan berjalan dengan cepat.

Dari sektor fotografi, vivo Y20 telah hadir dengan tiga kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 13 MP, sekunder 2 MP, dan makro 2 MP. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP yang dapat digunakan untuk mengakomodasi foto selfie, video call, atau Face Unlock.

Sensor fingerprint berada di samping handphone, tepatnya pada tombol power. Layar perangkat ini mempunyai lebar 6,51 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) dan teknologi IPS LCD.

Layarnya mempunyai desain penuh dengan poni berbentuk waterdrop. Dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE dan FunTouch 10.5 berbasiskan Android 10 pun telah dihadirkan pada vivo Y20.

Kekurangan vivo Y20

vivo Y20 Hands on

Dengan harganya yang mencapai Rp 2,2 juta, layar dari vivo Y20 masih beresolusi HD+ yang padahal handphone dari merek lainnya sudah ada yang menghadirkan layar Full HD+ di kisaran harga  sama.

Meskipun hadir dengan tiga kamera belakang, namun vivo Y20 mempunyai resolusi kamera makro yang terbilang kecil. Hasilnya masih dapat diunggah di media sosial dengan kualitas yang masih dapat ditolerir, namun akan ada banyak noise terlihat ketika dicetak pada kertas foto.

Tinggalkan Komentar