ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Ketahui Dulu Keunggulan vivo Y20 Sebelum Membelinya

Keunggulan vivo Y20 Header

Gadgetren – vivo Y20 menambah deretan panjang handphone terjangkau dengan tiga kamera belakang dengan harga yang bisa dikatakan relatif terjangkau.

Diluncurkan pada akhir Agustus 2020 kemarin di India, pasar Indonesia pun bergerilya mencari apa yang menjadi keungulan vivo Y20 sebagai referensi bagi yang menginginkan produk di Tanah Air.

Nah, jika kamu termasuk yang penasaran dengan spesifikasi Y20, apalagi telah mengincar dan memasukkannya ke dalam bucket list bisa melihat informasi berikut ini.

Desain

Dari segi luar, vivo Y20 terbuat dari material plastik sehingga mempunya bobot yang ringan. Dengan dimensi 164,4 x 76,3 x 8,4 mm, handphone ini memiliki berat 192,3 gram saja. Termasuk ringan, bukan?

Adapun model yang diusung terbilang cukup elegan dan modern seperti umumnya tren smartphone saat ini. Modul kamera belakang ditempatkan di sisi kiri atas secara vertikal, sedangkan kamera depannya ditempatkan di sisi tengah dengan paduan poni bergaya water drop.

Layar

Layar vivo dirancang dengan ukuran 6,63 cm berteknologi IPS yang dapat mencapai kecerahan sampai 400 nits. Tentunya handphone ini juga sudah dilapisi menggunakan Corning Gorilla Glass 3 untuk perlindungan lebih.

Dukungan All Screen, teknologi In-Cell, aspek rasio 20:9, dan resolusi HD+ membuat layar vivo Y20 lebih berwarna dan impresif. Aktivitas seperti gaming atau menonton video pun jadi lebih menyenangkan karena detail akurat yang dihasilkan. Selain itu, kehadiran mode Eye Protection akan menyarin sinar cahaya biru untuk melindungi mata penggunanya.

Baterai

Salah satu hal yang paling menarik perhatian dari vivo Y20 adalah kapasitas baterainya. Dukungan daya 5.000mAh yang dilengkapi teknologi AI hemat daya menjadi salah satu nilai jual utama produk ini.

Pasalnya, kapasitas tersebut memungkinkan pengguna hanya perlu melakukan satu kali pengecasan penuh untuk melakukan streaming film kualitas HD secara online dalam kurun waktu 16 jam. Jika dipergunakan untuk gaming, satu kali pengisian penuh dapat membuat handphone bertahan hingga 11 jam.

Fitur Keamanan

Sensor sidik jari sebagai fitur keamanan dalam sebuah handphone memang bukan hal baru. Namun setidaknya, vivo Y20 tampil unik dengan menghadirkan fitur keamanan biometrik ini di sisi samping bodi yang menyatu dengan tombol power, alih-alih di bagian belakang atau depan bawah layar.

Kecepatan membuka kunci layar menggunakan fitur ini pun mencapai angka 0,22 detik. Sangat cepat, bukan? Selain itu, fitur keamanan Face Unlock juga dihadirkan untuk membuka kunci layar dalam hitungan detik dengan hanya menggunakan wajah.

Dapur Pacu dan Memori

Soal performa, vivo telah membekali vivo Y20 dengan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 460 yang ditambah RAM 3 GB, sehingga memungkinkan banyak aplikasi diinstal dan dijalankan pada saat bersamaan.

Adapun kapasitas ROM yang tersedia mencapai 64 GB. Jika terlalu kecil, kamubisa menambahkan memori eksternal hingga 256 GB melalui slot microSD di samping dua slot kartu SIM.

Di Indonesia sendiri vivo Y20 dipasarkan dengan harga sekitar Rp 2,2 juta. Dengan seluruh informasi spesifikasi ini, kamu tentu bisa menilai sendiri apakah keunggulan vivo Y20 telah sesuai dengan kebutuhanmu atau tidak.

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar