Berita

Ulang Tahun ke-16, OPPO Pamerkan Beragam Pencapaiannya Dalam Inovasi Teknologi

OPPO Logo

Gadgetren – Tanggal 17 September 2020 menjadi hari berbahagia bagi OPPO karena merupakan hari ulang tahunnya ke-16 sejak diresmikan pertama kali pada tahun 2004 silam di Tiongkok.

Dalam merayakan hari jadinya yang ke-16 ini, OPPO pun memaparkan perjalanan 16 tahunnya dalam hal inovasi dan perkembangan teknologi. Selama beberapa tahun terakhir, OPPO telah berkembang dari produsen handphone menjadi salah satu inovator perangkat pintar.

Tony Chen selaku pendiri dan CEO OPPO mengungkapkan bahwa OPPO sangat bersemangat dalam mencapai tonggak peringatan hari jadi ini.

Ia juga sangat berterima kasih kepada mereka-mereka yang telah bergabung dengan OPPO dan berkolaborasi sepanjang perjalanannya, sebagai pelanggan, mitra, ataupun karyawan yang memberikan dukungan dan komitmennya selama 16 tahun terakhir untuk membantu mewujudkan OPPO menjadi perusahaan yang sukses.

OPPO Ultah 16

Tahun 2020 ini, OPPO telah menghadirkan serangkaian terobosan teknologi terbarunya mulai dari 5G, kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), teknologi pencitraan, dan VOOC Flash Charging. Bisa dibilang OPPO dapat dengan cepat mengaplikasikan pencapaian terbaru dalam teknologi ini kepada pengguna produknya.

Pada bulan Agustus 2020, OPPO telah meluncurkan teknologi Hybrid Zoom terbaru yang mendorong standar kualitas perbesaran gambar ke level yang lebih tinggi. Sementara itu, lini pengisian daya cepat terbaru yang diwakili oleh 125W Flash Charging telah diluncurkan dan mengukuhkan posisi OPPO sebagai salah satu inovator industri dalam teknologi pengisian daya cepat.

Tak ketinggalan, OPPO telah berhasil menerapkan jaringan 5G Standalone (SA) pertama di Inggris dan menyediakan layanan 5G SA network slicing services pertama di Eropa. Saat ini, OPPO juga telah bekerja sama dengan lebih dari 50 operator global dan terus membantu untuk mempercepat komersialisasi 5G dalam skala besar di seluruh dunia.

OPPO Watch with Reno4

Pembentukan Intelligent Mobile Devices Business Unit memungkinkan OPPO merilis beberapa jenis produk IoT (Internet of Things) seperti earbud, smartwatch, dan 5G CPE. Selain pasar handphone pintar, OPPO juga berusaha keras untuk menciptakan sebuah ekosistem cerdas baru.

Sebagai merek yang berorientasi pada konsumen, OPPO menghadirkan ColorOS versi terbaru yang mendukung pengguna dengan disabilitas visual, pendengaran, dan fisik yang mengoptimalkan fungsi bebas hambatan seperti flash on-call, Talkback, dan beragam menu aksesibilitas.

Pengguna aktif bulanan ColorOS pun kini mencapai lebih dari 370 juta di seluruh dunia. Hal ini memperlihatkan kerja keras OPPO untuk menghadirkan peningkatan teknologi setiap periodenya. Dalam jangka panjang, OPPO akan terus menghadirkan pengalaman teknologi yang lebih baik kepada masyarakat di seluruh dunia bersama partner resminya.

Tinggalkan Komentar