ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

10 Tahun Pimpin Pasar Indonesia, ASUS Pamerkan Beragam Inovasi Teknologinya!

ASUS 1 Dekade Pimpin Indonesia

Gadgetren – Merayakan pencapaiannya berhasil menjadi merek laptop nomor 1 selama 10 tahun di Indonesia, ASUS mengadakan rangkaian acara yang bertajuk A Decade of Leadership di Bali.

Dalam acara tersebut, Jimmy Lin selaku ASUS Southeast Asia Regional Director mengungkapkan bahwa menjadi pemimpin pasar selama 10 tahun berturut-turut merupakan pencapaian luar biasa bagi ASUS.

“Tentu saja hal tersebut tidak dapat dicapai tanpa dukungan dari masyarakat Indonesia mempercayai ASUS sebagai brand laptop pilihan nomor satu. Kepemimpinan ASUS di pasar laptop Indonesia selama 10 terakhir tidak terlepas dari kualitas produk,” tambah Jimmy Lin.

Selain memiliki inovasi teknologi, ASUS juga telah menghadirkan jaringan service center yang memiliki jangkauan luas di Indonesia dimana tersedia 131 ASUS Service Point yang terdiri dari 29 ASUS Service Center dan 102 ASUS Service Partner.

Selain itu, ASUS juga telah memiliki jaringan retail online dan offline yang menjangkau hingga ke beragam daerah di Indonesia sehingga membuat laptop ASUS menjadi mudah dijangkau oleh masyarakat.

Pada tahun 2008 ketika ASUS masuk ke pasar laptop Indonesia, pangsa pasar yang didapat hanya 1,5%. Lalu pada tahun 2013, ASUS berhasil memimpin pasar laptop Indonesia dengan pangsa pasar mencapai 35,1%.

Berkat inovasi dan pelayanan baik yang berkesinambungan membuat ASUS berhasil mendapatkan pangsa pasar sebesar 41,7% pada tahun 2022. Hal ini memperlihatkan bahwa kegigihan ASUS mampu membuat hasil yang optimal dari awal memasukkan pasar laptop di Indonesia.

Sebelum Gala Dinner dilangsungkan, awak media terlebih dulu diajak untuk melihat inovasi-inovasi produk yang dibuat oleh ASUS selama 10 tahun terakhir. ASUS Display Innovation menjadi salah satu inovasi teknologi terkini ASUS yang didukung tiga pondasi utama yang terdiri dari ASUS OLED Display, ASUS Touch with ScreenXpert, dan ASUS Revolutionary Screen Design.

ASUS OLED Display sendiri menjadi teknologi layar yang menarik karena mampu menampilkan konten dengan kualitas yang terang, tajam, warna yang akurat, aman untuk kesehatan mata, dan mendukung teknologi visual modern.

ASUS Touch with ScreenXpert menjadi inovasi teknologi menarik karena mengizinkan pengguna laptop ASUS dengan layar sentuh kini dapat berinteraksi dengan laptopnya secara mudah dan nyaman.

ASUS Revolutionary Screen Design menghadirkan desain layar eksluslif yang hanya dapat ditemukan di laptop ASUS, seperti desain dua layar di Zenbook Pro 14 Duo OLED. ASUS menghadirkan teknologi layar tambahan seperti ScreenPad dan ScreenPad Plus untuk meningkatkan produktivitas pengguna laptop.

ASUS Fold OLED

Pada sesi penjelasan, media juga diajak untuk melihat ASUS Zenbook 17 Fold OLED yang merupakan laptop layar lipat futuristik yang dapat menjadi laptop dan tablet sekaligus yang diimbangi dengan performa bertenaga.

Menariknya lagi, tim ASUS pun turut memamerkan laptop ProArt Studiobook 16 3D yang sudah diperkenalkan di CES (Consumer Electronics Show) 2023. Keistimewaan perangkat ini dilenglapi dengan layar Spatial Vision dan 3D OLED yang mampu memproyeksi konten pada layar menjadi tiga dimensi ketika dilihat oleh mata.

Menariknya konten yang ditampilkan oleh layar ProArt Studiobook 16 3D dapat terlihat 3 dimensi tanpa memerlukan kacamata khusus karena salah satu lapisan layar pada laptop ini mempunyai panel khusus yang mampu menampilkan animasi Augmented Reality.

ASUS ProArt StudioBook 16 3D

Bahkan terdapat juga lapisan layar lensa lenticular yang mampu menampilkan gambar berbeda pada mata kiri dan kanan sehingga dapat menghasilkan efek visual stereoskopik 3D yang membuatnya terlihat imersif di mata yang menggunakan ProArt Studiobook 16 3D.

Pada tahun 2023, ASUS akan fokus dalam menghadirkan laptop berperforma tinggi dengan inovasi terdepan dan teknologi terkini. Meningkatnya kebutuhan terhadap laptop berperforma tinggi di masyarakat Indonesia, terutama content creator, menjadi penguat ASUS untuk menghadirkan lebih banyak laptop dengan spesifikasi yang bertenaga di kelasnya.

Selain itu, ASUS juga akan meningkatkan fokus pada teknologi dan kualitas layar laptop sehingga mampu menampilkan konten yang nyaman bagi penggunanya ketika melakukan aktivitas sehari-hari.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar