Berita

Terungkap! OPPO A52 akan Bawa Baterai 5.000mAh dan RAM 8 GB

OPPO A52 LEak

Gadgetren – Setelah diam-diam OPPO A92 meluncur di Tiongkok, kini OPPO dikabarkan akan meluncurkan smartphone terbaru lainnya yang bernama OPPO A52.

Awalnya bocoran mengenai kedua smartphone ini muncul di Google Play Console, namun ternyata justru OPPO A92 yang diluncurkan duluan, Sementara bocoran mengenai spesifikasi hardware dari OPPO A52 baru mulai terkuak.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Gizmochina, OPPO A52 akan mempunyai dimensi 162 x 75,5 x 8,9 mm dan bobot 192 gram. Untuk ukuran layarnya sendiri mempunyai resolusi Full HD+ dan lebar 6,5 inci yang sedikit lebih besar dibandingkan Reno3.

Meskipun belum diketahui teknologi yang akan digunakannya, namun layar dari OPPO A52 mempunyai desain penuh lengkap dengan punch hole di bagian atas kirinya. Bisa dibilang penggunaan punch hole pada smartphone sudah mulai menjadi favorit di tahun 2020.

Bodi belakang smartphone ini akan menggunakan bahan polikarbonat. Apabila dilihat dari bocoran bentuknya, OPPO A52 akan menggunakan empat kamera belakang yang disusun berbentuk huruf L yang berada di dalam kotak persegi panjang.

Empat kamera belakang ini akan mempunyai kombinasi kamera utama 12 MP, kamera sekunder 8 MP, kamera sekunder 2 MP, dan kamera makro 2 MP. Sementara kamera depan yang terdapat di punch hole akan mempunyai resolusi 8 MP.

Dari sektor hardware, OPPO A52 ini akan menggunakan Snapdragon 665 Octa-core. Chipset besutan Qualcomm ini sudah digunakan OPPO A9 2020, realme 5i, realme 5, realme 5s, dan Redmi Note 8.

Beberapa faktor yang membuat chipset ini digunakan oleh smartphone kelas menengah dikarenakan performa yang cukup bertenaga diimbangi dengan hematnya dalam mengonsumsi daya baterai.

Sementara RAM 8 GB akan mendampingi chipset tersebut dalam menjalankan berbagai tugas di OPPO A52. Penyimpanan internalnya bisa dibilang menarik karena akan mempunyai kapasitas besar yang mencapai 128 GB.

Baterai 5.000mAh dikabarkan akan dibenamkan di dalam smartphone ini sebagai sumber energi kehidupan. Meskipun OPPO A52 akan didukung fitur Fast Charging, namun belum diketahui mengenai besarnya output pengisian daya baterainya.

Sebaggai smartphone yang akan lahir di tahun 2020, OPPO A52 akan menggunakan ColorOS 7 berbasiskan Android 10. Bahkan bocoran harganya pun telah terungkap, dimana smartphone ini akan dibanderol 1.799 Yuan atau sekitar Rp 3,9 juta.

Leave a Comment