ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Asik! Redmi 9A Kedatangan Dua Varian RAM dan ROM Baru

Redmi9A-Diagonal

Gadgetren  – Pada tanggal 13 Agustus 2020 silam, Xiaomi secara resmi meluncurkan handphone kelas bawahnya yang bernama Redmi 9A.

Handphone yang satu ini hadir dengan dua varian yang terdiri dari RAM 2 GB + ROM 32 GB dengan harga Rp 1.249.000 dan RAM 3 GB + ROM 32 GB dengan harga Rp 1.349.000. Menariknya, Xiaomi telah mengumumkan varian baru dari Redmi 9A di Tiongkok.

Dilansir dari Gizmochina, Redmi 9A varian ini mempunyai RAM 4 GB agar dapat menangani aktivitas multitasking dengan lancar. Sementara penyimpanan internalnya pun sangat lega mencapai 128 GB. Dengan kapasitas sebesar ini, penggunanya dapat menyimpan banyak file sekaligus.

Redmi varian yang hadir di Tiongkok ini dibanderol mencapai 799 Yuan atau sekitar Rp 1.750.000. Dengan harga semurah itu, kapasitas RAM dan penyimpanan internal yang dibawanya terlihat sangat menarik.

Selain itu, Xiaomi juga menghadirkan Redmi 9A varian RAM 4 GB dan ROM 64 GB dengan harga 599 Yuan atau sekitar Rp 1.307.000. Dari sisi dapur pacu, kedua varian terbaru handphone ini masih dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio G25 Octa-Core 2.0 GHz yang cukup lancar menjalankan aplikasi masa kini.

Redmi9A-Front

Baterai berkapasitas besar 5.020mAh pun turut dihadirkan pada keduanya dengan dukungan teknologi 10W Fast Charging untuk pengisian baterainya.

Soal urusan fotografi, baik Redmi 9A varian ROM 64 GB maupun 128 GB sama-sama menggunakan kamera belakang 13 MP yang didukung AI Scene Recognition. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 5 MP yang cukup lumayan untuk mengakomodasi foto selfie, video call, maupun Face Unlock.

Kedua varian ini juga hadir dengan layar 6,53 inci HD+ berdesain penuh ditambah poni berbentuk waterdrop di atasnya. Berkat teknologi IPS LCD, pengguna masih dapat melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Untuk membuat harganya menjadi lebih murah, Xiaomi tidak menyematkan sensor fingerprint pada Redmi 9A. Meskipun begitu, Redmi 9A varian terbaru ini dilengkapi jaringan 4G-LTE, dukungan dua kartu SIM, dan MIUI 12 berbasis Android 10.

Tentunya akan sangat menarik sekali jika dua varian baru dari Redmi 9A turut hadir di Indonesia karena terlihat sangat kompetitif sekali.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar