ASUS ZenBook Pro 14 Duo OLED UX8402
Operator Seluler

Apa Itu Pembelian VAS Telkomsel? Ini Cara Menonaktifkan Layanannya

VAS Telkomsel - Header

Gadgetren – Kamu yang merupakan pelanggan Telkomsel pasti pernah melihat VAS (Value Added Service) pada tagihan maupun keterangan paket yang dimiliki.

VAS adalah layanan yang mempunyai nilai tambah serta keuntungan lebih dibandingkan layanan standar lainnya dari Telkomsel. Bahkan layanan VAS tergolong banyak yang mana terbagi menjadi empat kategori yang terdiri dari Unique Feature, Exciting Entertainment, Chat & SMS, dan Utility Service.

Sayangnya pada saat layanan ini aktif, terkadang dapat secara boros menyedot pulsa sehingga sebaiknya kamu menonaktifkannya ketika tidak diperlukan. Namun langkahnya akan berbeda-beda untuk setiap kategori layanan.

Cara Menonaktifkan VAS CloudMAX

  1. Buka aplikasi CloudMAX.
  2. Pada halaman utama, masuk ke menu Lainnya.
  3. Pilih menu Langganan.
  4. Tekan tombol X untuk menghentikan langganan.
  5. Konfirmasi untuk proses nonaktifkan layanan.
  6. Selanjutnya, layanan akan dihentikan dan notifikasi akan muncul di aplikasi CloudMAX.

CloudMAX merupakan salah satu layanan cloud dari VAS yang dapat digunakan pengguna Telkomsel untuk menyimpan data-data personal di penyimpanan cloud. Layanan ini bisa diakses melalui beberapa platform seperti perangkat berbasis Android, iOS, iPadOS, web, dan Windows.

CloudMAX menyediakan kapasitas penyimpanan cloud mulai dari 10 GB seharga Rp5.500, 50 GB hingga 100 GB seharga Rp22.000 dengan masa aktif selama 30 hari dengan pembaruan secara otomatis setiap 30 hari selama 180 hari mulai dari tanggal awal berlangganan.

Cara Menonaktifkan VAS Bubbly Tausiyah

  1. Buka aplikasi Phone atau Telepon.
  2. Ketik kode USSD *500*74#.
  3. Tekan tombol SIM 1 atau SIM 2 tergantung dari slot kartu Telkomsel.
  4. Pilih menu STOP.
  5. Ikuti Instruksi selanjutnya.
  6. Kamu akan mendapatkan notifikasi SMS dari Telkomsel mengenai penghentian.

Bubbly Tausiyah memiliki beragam rekaman ceramah singkat dari para ustadz yang telah dipilih oleh Telkomsel dengan biaya Rp500 per harinya. Selama berlangganan layanan ini, kamu akan mendapatkan kutipan pilihan dari berbagai ustadz agar bisa satu hari satu langkah menjadi muslim yang lebih baik.

Cara Menonaktifkan VAS Bioskop MAXstream

Bioskop MAXstream menghadirkan film-film original MAXstream melalui aplikasi atau web seperti Ruang Bahagia, Love Coach, Diary Putih Abu Abu, Healing the Series, dan masih banyak lagi.

Pengguna Telkomsel dapat menikmati Bioskop MAXstream dengan berlangganan Rp2.200 per 3 hari atau Rp2.500 per 3 hari. Apabila kamu ingin berhenti berlangganan dapat menggunakan kode USSD *500*90# dan mengikuti instruksinya hingga selesai.

Cara Menonaktifkan VAS Loker

  1. Buka aplikasi Messages atau SMS.
  2. Ketik UNREG [spasi] LOKER10.
  3. Kirim ke 99910.
  4. Kamu akan dapat SMS telah berhenti berlangganan TLoker.

TLoker merupakan layanan yang memberikan informasi seputar lowongan kerja dari dalam negeri maupun luar negeri yang tersedia kepada pengguna Telkomsel. Kamu yang sedang mencari lowongan kerja akan mendapatkan SMS seharga Rp2.000 per harinya.

Cara Menonaktifkan VAS Pop Call

  1. Buka aplikasi Phone atau Telepon.
  2. Ketik USSD *500*38#.
  3. Pilih menu Berhenti.
  4. Ikuti instruksi selanjutnya.
  5. Setelah berhasil, maka pesan notifikasi SMS berhenti langganan akan muncul.

Pop call dapat membuat status telepon unik yang dapat dilihat oleh orang atau teman yang menelepon. Layanan ini memiliki tiga jenis langganan yang terdiri dari Rp1.650 untuk 7 hari, Rp3.300 untuk 15 hari, atau Rp5.500 untuk 30 hari.

Deretan layanan tersebut hanyalah sebagian dari banyaknya layanan VAS dari Telkomsel yang tersedia. Apabila kamu ingin mengetahui lebih lanjut mengenai VAS dapat langsung mengunjungi situs Telkomsel.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar