Berita PC

Catat Tanggalnya! AMD Ryzen dan Radeon Terbaru Akan Segera Diperkenalkan

Catat-Tanggalnya-CPU-dan-GPU-Terbaru-dari-AMD-Segera-Dirilis-Header.

Gadgetren – AMD dikabarkan bakal segera mengumumkan produk-produk terbarunya dengan menghadirkan teknologi komputasi dan kartu grafis caggih buat para gamer di penjuru dunia.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima oleh tim Gadgetren, AMD telah mengonfirmasi akan memperkenalkan prosesor desktop Ryzen generasi berikutnya yang menggunakan arsitektur Zen 3 pada 8 Oktober 2020 pukul 23.00 WIB.

AMD pun memastikan bahwa Ryzen terbaru ini akan menghadirkan perangkat PC gaming dan pembuatan konten ke tingkat yang lebih tinggi. Dalam acaranya nanti, AMD membocorkan bakal hadir pula Dr. Lisa Su dan Senior Executive dari AMD lainnya yang akan memulai perjalanan baru mengawali lahirnya Zen 3.

Bila mengikuti perkembangan produk-produk AMD sebelumnya yang telah ramai di jagat maya, AMD Ryzen 4000 versi Mobile masih mengusung arsitektur Zen 2 dan telah dirilis untuk jajaran perangkat laptop dengan vendor-vendor ternama.

Berbeda dengan versi mobile, Ryzen 4000 series versi Desktop akan menggunakan arsitektur Zen 3 sehingga sangat dinantikan buat para vendor PC hingga penggemarnya.

Tidak berhenti di sini saja, AMD juga akan mengeluarkan kartu grafis Radeon generasi berikutnya, yakni seri Radeon RX 6000 yang menggunakan arsitektur RDNA 2 pada 28 Oktober 2020 pukul 23.00 WIB.

Kartu grafis ini kabarnya akan bekerjasama dengan vendor PC game. Sayangnya, belum dapat dipastikan merek apa yang bakal bekerjasama untuk mengeluarkan PC game terbaru yang telah dioptimalkan untuk kartu grafis Radeon RX 6000 Series.

Namun demikian, GPU dengan arsitektur ini bakal digunakan oleh Playstation 5, Xbox Series S, dan Series X sebagai konsol generasi terbaru yang turut akan dirilis pada penghujung tahun 2020.

Salah satu keunggulan yang ditunggu dari kartu grafis baru ini ialah mempunyai sejumlah fitur baru seperti Hardware Accelerated Ray Tracing secara real-time dan variable rate shading yang tentunya membuat gerakan transisi game menjadi lebih mulus dan realistis.

Tinggalkan Komentar