Berita Gadget PC

Bawa Teknologi Zen 2, AMD Rilis Prosesor Ryzen Generasi Ketiga Baru

Ryzen Chip 4 Header

Gadgetren – AMD baru saja mengumumkan tambahan baru untuk jajaran prosesor desktop AMD Ryzen Gen 3, yakni AMD Ryzen 3 3100 dan prosesor AMD Ryzen 3 3300X serta Chipset AMD B550 untuk Socket AM4.

AMD mengklaim dengan core ganda, dua kali bandwidth, dan beragam pilihan motherboard yang sedang dikembangkan saat ini, prosesor desktop Ryzen 3 dan chipset AMD B550 akan memberikan solusi pemrosesan yang ideal dari atas hingga bawah.

Saeid Moshkelani selaku Senior Vice President and General Manager, Client Business Unit AMD mengatakan bahwa kehadiran prosesor ini untuk mendukung gaming dan aplikasi yang semakin baru dan berkembang sehingga pengguna membutuhkan lebih banyak pilihan.

“Dengan tambahan baru prosesor desktop Ryzen 3 ini, kami lanjut menawarkan kepada pelanggan gaming mainstream dengan meningkatkan performa, menggandakan pemrosesan thread dari prosesor Ryzen 3 guna mendorong pengalaman bermain game dan multitasking ke tingkatan yang baru,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang dilayangkan kepada tim Gadgetren (21/04/2020).

Sementara untuk motherboard B550 yang akan datang merupakan satu-satunya chipset mainstream modern dengan kompatibilitas untuk PCIe 4.0 yang akan memberikan dua kali bandwidth untuk kecepatan yang lebih tinggi pada performa gaming dan multitasking.

Prosesor Desktop Ryzen 3 baru ini akan menghadirkan arsitektur Core Zen 2 inovatif yang menyasar para pebisnis, gamer, dan kreator. Teknologi Zen 2 tersebut memanfaatkan teknologi Simultaneous Multi-Threading (SMT) untuk pertama kalinya sebagai peningkatan produktivitas.

AMD-Ryzen

Tak ketinggalan, kelebihan kedua prosesor baru ini terletak pada Cache 18MB yang akan menawarkan pengurangan latensi memori secara dramatis yang kabarnya akan mampu menerjemahkan langsung ke performa game lebih cepat dan halus untuk framerate tinggi pada CPU game berat.

Maka dari itu dengan empat core, delapan thread, dan teknologi AMD SMT, prosesor Ryzen 3 baru ini memungkinkan memberi performa multitasking dan responsif yang dibutuhkan oleh konsumen di kelas gamer maupun kreator multimedia.

Adapun AMD Ryzen 3 3100 dan AMD Ryzen 3 3300X dibanderol dengan harga 99 USD dan 120 USD secara berurutan serta telah tersedia sejak tanggal 21 Mei 2020. Sementara untuk Chipset B550 akan tersedia pada motherboard dari mitra ODM mulai 16 Juni 2020 termasuk ASRock, ASUS, Biostar, Colorful, GIGABYTE, dan MSI di retailer terkemuka.

Untuk informasi lebih lanjut mengetahui lebih lanjut seputar prosesor desktop AMD Ryzen 3 baru ini, pelanggan bisa mengakses fanpage AMD di akun resmi Facebook dan mengikuti  informasi AMD di akun resmi Twitter mereka.

Tinggalkan Komentar