Aplikasi Berita

Gojek Luncurkan GoToko, Platform Untuk Pedagang Warung Kelontong

GoToko-Header.

Gadgetren – Gojek telah meluncurkan GoToko, sebuah Platform digital B2B yang akan menghubungkan para pelaku usaha warung kelontong dalam mendistribusikan barang jualannya dengan produsen barang kemasan ternama.

Gurnoor Singh Dhillon selaku CEO dan Direktur Utama GoToko mengatakan bahwa peluncuran GoToko memperkuat misi Gojek untuk memberikan solusi atas masalah yang dihadapi pengguna dan di saat yang sama menciptakan dampak sosial dan ekonomi bagi lebih banyak pemangku kepentingan.

“Solusi teknologi Gojek yang inklusif dan komprehensif memperkuat posisi GoToko untuk menjadi platform terbaik bagi para pengusaha warung dalam memenuhi kebutuhan untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis.

Adapun aplikasi GoToko akan menawarkan berbagai macam kategori produk dari makanan, minuman, kebutuhan rumah tangga, perlengkapan mandi, kecantikan dan kesehatan, serta kebutuhan bayi dari berbagai produsen.

Hanya menggunakan handphone dengan spesifikasi minimum seperti Android 6, pelaku usaha warung kelontong dapat mengakses aplikasi GoToko secara mudah, yang saat ini dapat diunduh melalui Google Play Store. Selain itu, aplikasi GoToko menyediakan berbagai manfaat bagi pelaku usaha warung untuk berbelanja stok barang secara online dan sangat mudah diakses.

Melalui GoToko, pelaku UMKM dipercaya dapat menghemat biaya dan waktu berkat kemudahan mencari dan memesan berbagai macam produk konsumsi kemasan dari sejumlah merek ternama dengan harga yang kompetitif dan transparan.

Mereka pun dapat lebih memfokuskan perhatian kepada kebutuhan pelanggan sehingga berpeluang meningkatkan pendapatan. Dengan demikian, mereka dapat bertahan dan terus berkembang di masa pandemi yang penuh tantangan ini.

DETIL LAMPIRAN Gojek-Luncurkan-GoToko-Platform-Untuk-Pelaku-Usaha-Warung-Kelontong

Di samping memudahkan dalam pemesanan barang, GoToko juga mendorong produktivitas pengusaha warung melalui fitur-fitur pemantauan riwayat pesanan, pelacakan pengiriman barang pesanan, manajemen inventaris, akses data penjualan dan keuangan, serta rekomendasi produk yang sesuai dengan permintaan pasar.

Peluncuran GoToko dalam upaya mendorong pertumbuhan UMKM pun mendapat sambutan positif dari Victoria Simanungkalit selaku Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM. Pihaknya mengapresiasi Gojek yang terus berinovasi untuk memberikan solusi bagi pelaku UMKM agar siap go digital melalui peluncuran layanan GoToko.

“Layanan bagi para pelaku usaha warung kelontong ini selaras dengan prioritas pemerintah dalam memanfaatkan teknologi guna mengakselerasi roda perekonomian, khususnya bagi pelaku UMKM. Kami berharap layanan GoToko dapat memberikan kemudahan akses untuk membantu pelaku usaha warung dalam menjalankan bisnis dengan efisien dan produktif,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar