Berita Laptop

Lebih Segar! Lenovo Legion Y740Si Hadir di Indonesia dengan BoostStasion

Lenovo-Legion-Y740Si-Header.

Gadgetren – Selain meluncurkan laptop gaming Legion 7i, Lenovo juga turut memboyong laptop seri lainnya yang bernama Lenovo Y740Si ke Tanah Air.

Dalam acara peluncurannya melalui kanal YouTube resmi, Kevin Adityo selaku Consumer NoteBook 4P and T1, Lenovo Indonesia mengungkapkan bahwa Legion Y740Si merupakan laptop tertipis dan teringan dari lini Legion yang dirancang hanya memiliki ketebalan 14,9mm dengan bobot 1,7 kg.

Ia menambahkan bahwa laptop Legion Y740Si yang kini hadir di pasar Indonesia sudah ditingkatkan performanya jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Salah satunya adalah pada logonya yang terletak di bagian penutup laptop yang tampak memiliki lampu berwarna putih melengkapi bodi berwarna laptop Iron Grey.

Menuju ke bagian layarnya yang memiliki desain bezel tipis. Legion Y740Si hadir dengan layar berukuran 15,6 inci yang memiliki teknologi IPS beresolusi Full HD serta dukungan akurasi warna 4K, HDR, tingkat kecerahan 400 nits, X-Rite Pantone Color Calibrated, 100% Adobe RGB dengan Dolby Vision, hingga privacy shutter untuk webcam yang berada di bagian bawah.

Soal performanya, Legion Y740Si menggunakan prosesor Intel Core i9-10980HK yang dikombinasikan dengan RAM 32 GB berteknologi DDR4 2933MHz dan penyimpanan internal SSD hingga 2TB PCIe NVMe.

Uniknya, laptop gaming ini dijual bersama dengan Legion BoostStation NVIDIA GeForce RTX 2060 6GB GDDR6 yang dapat ditingkatkan hingga mencapai RTX 3080. BoostStation tersebut tidak dijual terpisah karena memang sengaja dibuat Lenovo untuk menemani performa bermain game pada Legion Y740Si agar semakin kencang dan mulus.

Lenovo-Legion-Y740Si-BoostStation.

Beberapa fitur BoostStation tersebut mencakup 100% Tool-Free yang mana bisa dibongkar pasang tanpa alat tambahan, Thunderbolt 3, 2x USB 3.1, 1x USB 2.0, 10Gbps Ethernet, 500 Watt Power Supply, peningkatan dukungan NVIDIA GeForce atau AMD Radeon, serta slot SATA untuk penyimpanan HDD atau SSD.

Untuk sistem pendinginannya sendiri sudah dilengkapi oleh Vapor Chamber dan Quad Fan Design berkat teknologi ColdFront 2.0 Thermal Solution yang dapat memastikan sistem tidak cepat panas saat digunakan untuk bermain game dengan intensitas berat hingga waktu yang lama.

Laptop-Legion-Y740Si-harga-di-Indonesia

Laptop ini juga sudah didukung oleh WiFi 6 dan Bluetooth. Terdapat juga TrueStrike Keyboard yang dilengkapi Corsair iCUE RGB, 100% anti-ghosting, anti minyak, dan abrasi. Sementara untuk baterainya berkapasitas mencapai 71Whr yang diklaim Lenovo tahan selama 8 jam dalam hybrid mode.

Bagi kamu yang berminat memiliki laptop gaming Legion Y740Si, saat ini Lenovo membuka penjualannya dengan harga mulai dari Rp 36.999.000 ditambah hadiah bundle Legion Armored Backpack II, Legion Gaming Headset, dan Mouse Gaming senilai Rp 14.999.000.

Tinggalkan Komentar