Berita Laptop

Bawa RAM 32GB! Laptop Gaming Lenovo Legion 7i Resmi Dipasarkan di Indonesia

Bawa-RAM-32GB-Laptop-Gaming-Lenovo-Legion-7i-Resmi-Dipasarkan-di-Indonesia-Header.

Gadgetren – Lenovo Indonesia telah meluncurkan jajaran produk laptop dalam lini Legion terbaru untuk pasar gaming. Salah satunya merupakan Legion 7i yang menggunakan prosesor Intel Core i7-8750H generasi ke-10.

Prosesor ini ditemani kapasitas RAM DDR4 2933Mhz hingga 32 GB dan penyimpanan internal SSD M.2 NVMe PCIe sampai 1 TB. Tak ketinggalan juga kartu grafis dari NVIDIA GeForce RTX 2070 Super MaxQ untuk kemampuan olah grafis.

Dalam acara peluncurannya, Kevin Adityo selaku Consumer NoteBook 4P and T1, Lenovo Indonesia mengatakan bahwa laptop gaming ini merupakan laptop premium yang memiliki konfigurasi paling tinggi.

“Laptop ini menggunakan 100% bahan aluminum dengan ketebalan hanya 19,9 mm saja. Selain itu juga dilengkapi dengan Corsair iCUE RGB keyboard yang memiliki 180 derajat Hinge Durable serta sudah dilengkapi dengan Thunderbolt 3,” ujarnya.

Lebih jauh, ia menjelaskan bahwa laptop ini memiliki bezel layar setipis 4,49mm di keempat sisinya dan terdapat webcam di bagian atas yang sudah tersemat privacy shutter. Kemudian di bagian bawah laptop ada pencahayaan RGB dengan bentuk U serta ventilasi pembuangan panas di bagian belakang laptop.

Sementara dari segi tampilan, layar Legion 7i berukuran 15,6 inci yang menggunakan teknologi IPS Anti Glare dan beresolusi Full HD dengan dukungan refresh rate 144Hz serta punya waktu respon kurang dari 1ms.

Layarnya ini juga dilengkapi dengan tingkat kecerahan 500 nits, teknologi G-SYNC NVIDIA, Color Accuracy Delta E<2 dengan 100% Adobe RGB, HDR-400 Display, Dolby Vision, dan sertifikasi X-Rite Pantone.

Lenovo-Legion-7i-rilis-di-Indonesia-Header.

Selanjutnya yang tidak kalah penting, sistem pendinginan yang dimiliki oleh Legion 7i menggunakan teknologi terbaru bernama ColdFront 2.0 dimana dapat mendorong performanya tanpa batas. Sistem pendingin ini sudah terintegrasi dengan Vapor Chamber Liquid Cooling dan pipa anti panas.

Tak ketinggalan, rangkaian sensor yang juga dimilikinya mampu mendinginkan mesin terutama saat bermain sangat intens. Terdapat juga fitur Q Control 3.0 yang dapat memudahkan gamer untuk mengubah tiga pengaturan mode yang meliputi performa, ketenangan, dan keseimbangan.

Mengenai baterai, Legion 7i digadang oleh Lenovo sebagai laptop gaming pertama yang berkolaborasi dengan NVIDIA Advanced Optimus Technology untuk meningkatkan daya tahan baterai sehingga secara dinamis dapat menggantikan fungsi yang terintegrasi melalui GPU.

Lenovo-Legion-7i-ColdFront-2.0-Thermals-System

Untuk kapasitas baterainya mencapai 80Whr yang diklaim mampu bertahan hingga 8 jam. Bahkan dengan dukungan fitur Rapid Charge Pro, baterainya bisa mengisi daya dari 0% ke 50% dalam waktu hanya 30 menit berkat 230W AC adapter.

Keyboard Legion 7i yang punya empat warna lighting RGB ini dibuat secara presisi yang anti ghosting dan diberi lapisan anti minyak untuk menghindari terjadinya abrasi.

Laptop ini pun dibekali konektivitas yang terbilang lengkap mulai dari Intel WiFi 6 802.11AX (2×2), dan Bluetooth 5.0. Untuk port sebelah kanan meliputi USB 3.1 Gen 1, 2x USB 3.1 Gen 2, HDMI 2.0, RJ45 Ethernet, Kensington lock, dan Power-in. Sementara pada sebelah kiri meliputi Thunderbolt 3 Type-C, USB-C, dan audio combo.

Lenovo-Legion-7i-harga-di-Indonesia

Soal harga, laptop Legion 7i dibanderol mulai Rp 29.999.000 dengan 2 tahun garansi perlindungan kecelakaan dan 2 tahun Onsite Service senilai Rp 1.250.000. Setiap pembeliannya, kamu juga akan mendapatkan Microsoft Office Home dan Student 2019 hingga Rp 1.799.000 secara gratis.

Pembelian Legion 7i juga memiliki bundling dengan Legion Armored Backpack II senilai Rp 1.499.000 serta spesial promosi dari Legion Gaming Headset, Gaming Mouse, dan Steamwallet senilai Rp 1 juta.

Tinggalkan Komentar