Berita Smartphone Tablet

Samsung Galaxy Z Fold 2 Dirilis, Bawa RAM 12GB dan Snapdragon 865+

Galaxy Z Fold2 Featurez

Gadgetren – Setelah muncul sekilas di acara Galaxy Unpacked 2020 pada tanggal 5 Agustus 2020 silam, Galaxy Z Fold 2 baru secara resmi diluncurkan pada awal September 2020 ini.

Galaxy Z Fold 2 sendiri memiliki keunggulan pada layarnya yang bisa dilipat sehingga bisa menjadi mode handphone dan tablet sekaligus.

Perangkat hibrida ini hadir dengan dua layar yang terbagi di bagian dalam dan luar. Untuk layar dalamnya mempunyai lebar 7,6 inci dengan resolusi 2208 x 1768 piksel, teknologi Foldable Dynamic AMOLED 2X, refresh 120Hz, dan HDR10+ yang mampu menampilkan konten dengan jernih serta terang.

Apabila layar bagian dalam dibentangkan, maka Galaxy Z Fold 2 akan memasuki mode tablet yang membuatnya memiliki area sangat luas sehingga pengguna akan lebih nyaman dalam menonton video maupun mengerjakan dokumen.

Namun apabila layar bagian dalamnya dilipat, maka perangkat ini memasuki mode handphone dengan menggunakan layar bagian luar yang mempunyai lebar 6,23 inci dengan resolusi 2260 x 816 piksel dan teknologi Super AMOLED.

Dari sektor hardware, Galaxy Z Fold 2 telah diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 865+ Octa-Core yang mempunyai performa bertenaga. Apalagi terdapat RAM 12 GB yang didaulat untuk menangani aktivitas multitasking yang dilakukan pada perangkat ini.

Galaxy Z Fold 2 All

Sementara penyimpanan internal yang dibawa oleh produk ini mempunyai kapasitas besar dengan pilihan 256 GB atau 512 GB sehingga mampu menyimpan banyak aplikasi, game, foto, video, dan dokumen sekaligus.

Samsung mengatakan bahwa varian 512 GB hanya tersedia untuk negara Tiongkok, Hong Kong, dan Taiwan sementara varian 256 GB akan hadir secara internasional untuk negara lainnya. Dengan kapasitas internal yang besar, Samsung percaya diri tidak menghadirkan slot microSD pada Galaxy Z Fold 2.

Terdapat juga dukungan AI Game Booster yang memungkinkan peningkatan performa ketika perangkat hibrida ini menjalankan game. Baterai berkapasitas 4.500mAh didaulat menjadi sumber energi kehidupan dari Galaxy Z Fold 2.

Fitur 25W Super Fast Charging yang hadir pada produk ini memungkinkan pengisian daya baterai secara cepat. Selain itu, Galaxy Z Fold 2 juga didukung 11W Wireless Charging yang memungkinkan pengisian daya secara nirkabel.

Berkat daya baterainya yang besar, Samsung juga menghadirkan fitur PowerShare pada perangkat ini sehingga membuatnya bisa menjadi powerbank nirkabel untuk smartphone lain.

Galaxy Z Fold 2 Camera

Soal urusan fotografi, Samsung Galaxy Z Fold 2 hadir dengan tiga kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 12 MP, telephoto 12 MP, dan ultrawide 12 MP. Sementara kamera depannya hadir pada bagian layar luar dan layar dalam dengan resolusi 10 MP.

Tak ketinggalan juga dukungan jaringan 5G, 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, NFC, GPS, sensor fingerprint di bagian samping, Face Unlock, dan OneUI 2.5 berbasiskan Android 10 dimiliki oleh perangkat besutan Samsung terbaru ini. Untuk harganya, Galaxy Z Fold 2 varian 256 GB dijual dengan harga US$ 1.999 atau sekitar Rp 29,6 juta.

Tinggalkan Komentar