Berita PC

ASUS Rilis Jajaran Produk NVIDIA GeForce RTX 30 Series Terbaru

ASUS-Rilis-Jajaran-Produk-dengan-GPU-NVIDIA-GeForce-RTX-30-Series-Terbaru-Header

Gadgetren – ASUS telah mengumumkan tiga GPU terbaru yang akan masuk ke dalam NVIDIA GeForce RTX 30 Series yang juga belum lama ini diperkenalkan.

GPU ini menghadirkan peningkatan pendinginan, PCB, dan desain daya terbaru untuk melengkapi arsitektur NVIDIA Ampere yang punya kinerja sangat tinggi.

NVIDIA GeForce RTX 30 Series ini membawa RT Core, Tensor Core, dan multiprosesor streaming yang mampu memberikan kinerja visual memukau, frame rate luar biasa cepat, dan akselerasi Artificial Intelligence untuk berbagai aplikasi permainan dan kreatif.

Didukung oleh arsitektur NVIDIA Ampere yang memberikan peningkatan kinerja per watt hingga 1,9x dibandingkan generasi sebelumnya, GPU terbaru ini akan dengan mudah menyajikan pengalaman grafis di semua resolusi, bahkan mencapai 8K.

Menurut keterangan tertulis yang diterima oleh tim Gadgetren, ROG Strix GeForce RTX 30 Series juga menghadirkan gelombang inovasi dalam desain thermal. Hal ini dibuktikan dengan kipas sentral yang memanfaatkan full-height barrier ring dan 13 bilah kipas untuk memberikan peningkatan tekanan statis dalam mendorong penyebaran panas.

Dua kipas di bagian sisinya pun dilengkapi 11 bilah dan half-height barrier ring untuk memungkinkan penyebaran yang lebih lateral dan untuk menyediakan aliran udara lebih baik melalui deretan pendingin. Turbulensi antar kipasnya pun berkurang berkat pembalikan arah rotasi kipas tengah.

ASUS-TUF-Gaming-Geforce-RTX-30

Selanjutnya untuk TUF Gaming GeForce RTX 30 Series telah dipreteli dan dibuat kembali untuk memberikan daya dan pendinginan yang lebih kuat. Selubung semua logam baru menampung tiga kipas Axial-tech kuat yang menggunakan bantalan kipas bola ganda yang tahan lama.

TUF Gaming GeForce RTX 30 Series juga memiliki rotasi kipas yang telah dioptimalkan untuk mengurangi turbulensi dan mode berhenti membuat ketiga kipas berhenti pada suhu rendah. Di bawahnya, terdapat heatsink independen untuk GPU dan memori untuk menjaga termal tetap terkendali dengan ketat.

Adapun untuk produk ASUS Dual GeForce RTX 3070 mengusung tampilan yang bersih sesuai dengan estetika workstation dan deck gaming rig yang serupa. Dua buah kipas Axial-tech yang sama seperti saudaranya digadang memberikan aliran udara yang cukup dan kipas berhenti secara otomatis pada suhu rendah.

ASUS-Dual-GeForce-RTX-3070

GPU ini menggunakan teknologi Auto-Extreme untuk mengurangi tekanan thermal pada komponen dan menghindari penggunaan bahan kimia pembersih yang keras, sehingga mengurangi dampak lingkungan dan menurunkan konsumsi daya produksi.

Soal ketersediaan dan harga, ASUS ROG Strix, TUF Gaming, dan GPU Dual NVIDIA GeForce RTX 30 Series akan tersedia di seluruh dunia pada bulan September 2020 ini. Bagi kamu yang berminat memilikinya bisa menghubungi perwakilan ASUS di kota masing-masing untuk informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Komentar