ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Bawa AMD Ryzen 5 3500U, HUAWEI MateBook D15 Resmi Sambangi Indonesia

HUAWEI-MateBook-D15-Reborn-Header

Gadgetren – Masih hangat terasa, HUAWEI pada beberapa waktu lalu telah meluncurkan laptop tipis yang bernama MateBook D14. Kini HUAWEI kembali lagi memasarkan laptop yang menyasar segmen anak muda dengan produk bernama MateBook D15.

Dalam acara peluncurannya, Edy Supartono selaku Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia menjelaskan bahwa laptop HUAWEI MateBook D15 membawa tiga tema besar yang akan menggambarkan pesonanya yakni desain yang estetik, teknologi yang inovatif, dan pengalaman perangkat yang pintar.

Pertama dari segi tampilan, laptop ini diklaim menawarkan gambar sejernih kristal berkat layar Fullview teknologi IPS yang memiliki resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) serta didukung aspek rasio 16: 9, sudut pandang 178 derajat, bezel setipis 5,3mm, dan rasio layar-ke-bodi sebesar 87%.

Laptop baru dari HUAWEI ini mempunyai warna Mystic Silver yang menjadikannya punya tampilan laptop premium. Hanya memiliki bobot 1,3kg dengan ketebalan 16,9mm, uniknya laptop ini punya kamera tersembunyi yang bisa dibuka sesuai kebutuhan.

Sementara untuk teknologi yang inovatif, MateBook D15 menggunakan prosesor AMD Ryzen 5 3500U serta grafis Radeon Vega 8 yang dirancang untuk sebuah laptop tipis. Kombinasi ini membuat MateBook D15 mampu bekerja dengan lancar dan mulus meskipun mendapat tugas berat.

JD.ID-x-Huawei-Matebook-D15

Buat kamu yang suka berlama-lama menggunakan laptop untuk kerja atau mengerjakan tugas tak perlu khawatir karena HUAWEI memastikan fitur Shark Fin Design 2.0 dapat mengalirkan udara panas dengan optimal.

Hal ini dibuktikan dengan jumlah bilah kipasnya yang 33% diklaim lebih banyak, 27% performa kipas tunggal lebih baik, dan 27% aliran udara lebih baik dari produk sebelumnya.

Laptop ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 56Whr serta diklaim mampu bertahan pada penggunaan kantor selama 6,6 jam, video playback 6,3 jam, dan internet browsing 6,2 jam.

Agar lebih efisien dalam penggunaan kabel charger, uniknya HUAWEI merancang sebuah Portable Fast Charger USB-C dengan daya 65W yang mana mampu mengisi daya sebanyak 53% selama 30 menit.

Pre-Order-dan-harga-HUAWEI-MateBook-D15

Penggunaan kabel charger ini membuatnya dapat juga digunakan untuk mengisi daya smartphone, tablet dan perangkat lainnya yang juga menggunakan USB-C. Fitur tambahan lainnya meliputi sensor Fingerprint yang sekaligus sebagai Power Button di sisi kanan keyboard, 2x port USB-A 3.0, 1x port USB-C, dan HDMI.

HUAWEI MateBook D15 mulai dijual secara pre-order hingga 10 September 2020 melalui partner eksklusif di JD.ID dengan harga Rp 8.699.000 ditambah cashback Rp 1,7 juta dan hadiah menarik lainnya seperti HUAWEI Backpack, Powerbank 6700mAh, HUAWEI Mouse, dan JD.ID voucher Rp 200 ribu.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar