Berita PC

Mungil dan Hemat Daya, ASUS Mini PC PN50 Mulai Tersedia di Indonesia

ASUS-Mini-PC-PN50-Header.

Gadgetren – ASUS telah mengumumkan komputer ultracompact terbaru yang bernama Mini PC PN50 yang kabarnya mampu memberikan kinerja yang tangguh untuk berbagai macam aplikasi rumah dan bisnis.

Menurut ASUS, produk ini juga cocok untuk skenario bisnis yang fleksibel dengan opsi port yang dapat dikonfigurasi. Adapun Mini PC PN50 memiliki ukuran yang kecil dan ringan dengan dimensi 115 mm x 115 mm x 49 mm sehingga membuatnya tidak akan memakan tempat di atas meja.

ASUS Mini PC PN50 mengusung desain dengan chassis yang mudah digeser untuk memudahkan proses penambahan atau peningkatan memori penyimpanannya meliputi SSD M.2, HDD 2.5-inci, dan SSD.

Secara performa, Mini PC PN50 ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 4000 Mobile terkini dengan grafis Radeon Vega 7 dan mendukung memori DDR4 3200 MHz yang berkecepatan tinggi.

ASUS-Mini-PC-PN50-remote-control.

Meskipun bentuknya kecil, Mini PC ini telah dibekali berbagai macam fitur tambahan seperti jaringan WiFi 6 (802.11ax) dan port USB-C ganda yang mendukung transfer data dan fungsionalitas DisplayPort melalui satu kabel.

Pengguna juga dapat mengontrol aplikasi melalui remote control berkat fitur sensor infra merah (IR). Selain itu, terdapat teknologi Microsoft Cortana dengan mikrofon depan dual-array yang terintegrasi untuk kontrol suara yang nyaman. Tak ketinggalan, HDMI CEC juga dapat diaktifkan untuk membangunkan sistem dari standby atau untuk menyalakan Mini PC PN50.

Sementara opsi untuk port yang dapat dikonfigurasi pada ASUS Mini PC PN50 meliputi COM, VGA, LAN dan DisplayPort 1.4. Hal ini memberikan pengguna kebebasan untuk memilih kombinasi port mereka sendiri agar Mini PC PN50 cocok untuk hampir semua skenario layar.

Menariknya, Mini PC PN50 memiliki desain hemat energi yang dapat mengurangi dampak lingkungan sekaligus membantu menurunkan biaya pengoperasian di lingkungan bisnis atau rumah. Hal ini dibuktikan melalui peraihan sertifikasi lingkungan tertinggi di industri termasuk Energy Star.

Soal daya, Mini PC PN50 dapat mengkonsumsi sedikitnya 10W pada saat diam. Produk ini juga mampu bekerja secara hening sehingga hanya menghasilkan 21,9 dBA pada saat diam dan 34,7 dBA saat beban penuh. Untuk ketersediaan, ASUS Mini PC PN50 Series sudah hadir secara resmi di Indonesia.

Tinggalkan Komentar