Berita Smartphone

TKDN Ungkap realme 7i dan 7 Pro, Siap Masuk Pasar Indonesia?

Logo Realme Featured

Gadgetren – Belakangan ini realme telah mengeluarkan berbagai produk secara beruntun. Kini kabarnya realme tengah mempersiapkan ponsel segmen kelas menengah terbaru dan bakal segera memboyongnya ke Tanah Air dalam waktu dekat ini.

Ponsel baru yang dimaksud menurut kabar yang beredar di jagat maya merupakan realme 7i dan 7 Pro. Sejalan dengan informasi ini, tim Gadgetren pun memeriksa dalam situs Peningkatan Produk dalam Negeri Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, apakah kedua produk ini memang benar akan masuk ke Tanah Air?

Setelah ditelusuri, benar adanya bahwa situs Peningkatan Produk dalam Negeri Kementerian Perindustrian Republik Indonesia telah mencatat sertifikasi produk yang diyakini sebagai realme 7i dan 7 Pro.

Untuk realme 7i tercatat dalam daftar dengan nomor merek dan tipe RMX2103 serta nomor sertifikat 557/SJ-IND.8/TKDN/7/2020 pada tanggal 29 Juli 2020, sedangkan realme 7 Pro tercatat dengan nomor merek dan tipe RMX2170 serta nomor sertifikat 574/SJ-IND.8/TKDN/8/2020 pada tanggal 4 Agustus 2020.

Masing-masing telah memiliki Nilai TKDN yang mana keduanya sama-sama mendapat poin sebesar 31,15%. Nilai TKDN tersebut menandakan bahwa keduanya telah melampaui batas minimal di atas 30%, sehingga masuk sebagai syarat produk yang dapat dipasarkan di Indonesia.

Namun demikian hingga kini realme Indonesia belum memberikan informasi mengenai kebenaran maupun spesifikasi yang akan dibawa kedua smartphone tersebut serta mana yang lebih dulu dikeluarkan.

TKDN-realme-7i

Jika kabar ini benar, maka realme 7i dan 7 Pro diperkirakan akan menjadi suksesor dari realme 6i dan 6 Pro. Seperti kita tahu, realme 6 Pro sudah dipasarkan di Indonesia pada bulan Maret 2020 lalu sementara realme 6i tidak dirilis di Indonesia.

Menurut rumor yang telah beredar di internet, realme 7i akan memiliki kapasitas baterai 4.890mAh dengan pengisian cepat 18W, sedangkan realme 7 Pro bakal memiliki kapasitas baterai 4.500mAh dengan dukungan pengisian cepat 65W SuperDart.

TKDN-realme-7-Pro.

Dari segi tampilan, realme 7 Pro akan hadir dengan layar berukuran 6,4 inci dengan teknologi AMOLED, resolusi Full HD+, serta dukungan refresh rate 60Hz. Layar AMOLED ini juga akan tertanam sensor Fingerprint untuk otentikasi biometrik dengan cepat dan aman.

Untuk sektor performa, realme 7 Pro akan menggunakan Snapdragon 720 yang dipadukan dengan RAM LPDDR4x 6 GB atau 8 GB dan ROM 128 GB atau 256 GB. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai spesifikasi kedua smartphone tersebut, mari kita tunggu kabar berikutnya dari realme Indonesia.

Tinggalkan Komentar