Smartphone

5 Kelebihan dan 2 Kekurangan Redmi Note 7S yang Harus Diketahui

Kelebihan dan kekurangan Redmi Note 7S Header

Gadgetren – Baru-baru ini telah muncul smartphone terbaru Redmi yang bernama Redmi Note 7S di India dengan spesifikasi hardware menarik, namun harganya terjangkau.

Sementara itu, baterai berkapasitas jumbo telah hadir pada smartphone yang satu ini. Bahkan kamera belakangnya mempunyai resolusi yang besar sehingga mampu menghasilkan foto yang bisa dibilang bagus.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang merasa penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dari Redmi Note 7S maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan Redmi Note 7S

1. Performa

Berkat dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 660 octa-core, smartphone satu ini mampu berjalan secara lancar dan mulus. Redmi Note 7S sendiri hadir dengan 2 varian yang terdiri dari RAM 3 GB dan storage internal 32 GB serta RAM 4 GB dan storage internal 64 GB.

2. Kamera 48 MP

Dua kamera belakang 48 MP + 5 MP yang hadir pada smartphone ini mampu menghasilkan foto yang baik, terutama menghasilkan foto bokeh secara instan. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 13 MP yang dapat menghasilkan foto selfie yang baik.

3. Layar penuh

Layar Redmi Note 7S menggunakan desain penuh dengan poni berbentuk Dot Drop di bagian atasnya. Untuk lebar layarnya mencapai 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan berteknologi IPS LCD.

4. Baterai 4.000 mAh

Dengan baterai berkapasitas 4000 mAh, Redmi mengklaim bahwa Redmi Note 7S dapat bertahan hingga 1 hari dalam pemakaian normal. Meskipun terdapat dukungan Quick Charge 4.0, namun charger yang hadir dalam paket penjualannya tidak mendukung fitur tersebut.

5. Fingerprint dan Face Unlock

Sensor fingerprint berada di bagian belakangnya yang memungkinkan pengguna dapat membuka kunci dengan sidik jari. Sementara fitur Face Unlock bisa menjadi alternatif untuk membuka kunci dengan wajah.

Kekurangan Redmi Note 7S

1. Slot Hybrid

Smartphone ini menggunakan slot kartu Hybrid sehingga hanya mengizinkan kombinasi dua kartu SIM tanpa kartu microSD atau satu kartu SIM dengan satu kartu microSD. Namun dalam penggunaannya, itu tergantung dari Gadgeter sendiri.

2. Debu dan noda sidik jari mudah membekas

Debu dan noda sidik jari mudah membekas di bodi belakang dari Redmi Note 7S sehingga Gadgeter sebaiknya menambahkan case tambahan untuk membuatnya aman dari goresan maupun debu yang menempel.

Tinggalkan Komentar