Berita

HP War X Ryzen Edition Dirilis! Unggulkan Ryzen 7 Pro-4750U dan RAM 16GB

HP War X Ryzen Edition Feature

Gadgetren – Sebagai salah satu perusahaan teknologi populer di dunia, HP telah berhasil menghadirkan beragam laptop di berbagai segmen, baik kelas bawah hingga atas.

Untuk menambah portofolio laptop kelas atasnya, HP secara resmi telah meluncurkan HP War X Ryzen Edition di Tiongkok. Menurut HP, laptop yang satu ini merupakan edisi spesial yang terinspirasi dari animasi Star Wars sehingga desainnya dibuat semenarik mungkin.

Dapur pacunya dipercayakan pada prosesor AMD Ryzen 7 Pro-4750U Octa-Core dengan mikroarsitektur Zen2 berkecepatan 1,7 GHz yang dapat ditingkatkan hingga 4,1 GHz (Turbo) sehingga mampu menjalankan software atau game dengan lancar.

HP War X Ryzen Edition All

RAM 16 GB didaulat untuk menangani proses multitasking pada laptop ini agar mampu berjalan dengan lancar dan mulus. Selain memiliki kecepatan tinggi, penyimpanan internal SSD pada perangkat ini mempunyai kapasitas besar mencapai 512 GB sehingga mampu menampung banyak file sekaligus.

Sebagai laptop premium, HP War X Ryzen Edition hadir dengan bobot hanya 1,69 kg sehingga masih terasa ringan untuk dibawa kemanapun. Bodinya sudah menggunakan bahan logam sehingga terasa kokoh ketika disentuh.

Sementara itu, layarnya hadir dengan tiga varian yang terdiri dari 13 inci, 14 inci, dan 15 inci. Semua varian layar ini mempunyai tingkat kecerahan hingga 400 nit dan sudah mendukung 100% sRGB Color Gamut.

HP War X Ryzen Edition Port

Menariknya, HP War X Ryzen Edition telah dilengkapi dengan keyboard yang mempunyai lampu backlit sehingga memudahkan penggunanya untuk bekerja atau bermain dalam gelap sekalipun.

Tepat di bawah kanan keyboard laptop ini, terdapat sensor fingerprint yang dapat digunakan membuka kunci layar dengan memindai sidik jari sehingga tidak perlu memasukkan password atau PIN.

Untuk membuat bodi dari HP War X Ryzen Edition menjadi ramping, HP tidak menyematkan CD atau DVD Drive di dalamnya. Bisa dibilang hal ini sudah termasuk wajar untuk laptop yang lahir di tahun 2020.

HP War X Ryzen Edition Price

Tak ketinggalan juga dukungan Bluetooth, WiFi, 2x port USB Type-C, 2x port USB 3.1, port jack audio 3,5mm, port HDMI, dan Windows 10 Original telah disematkan pada laptop ini. Hadir dengan tiga varian, HP War X Ryzen Edition dijual dengan harga sebagai berikut ini:

  • Layar 13 inci = 4.999 Yuan atau sekitar Rp 10,6 juta
  • Layar 14 inci = 5.099 Yuan atau sekitar Rp 10,8 juta
  • Layar 15 inci = 5.299 Yuan atau sekitar Rp 11,3 juta

Tinggalkan Komentar