ASUS TUF Gaming FX507
Berita

AMD Ryzen 3 Akhirnya Datang Dengan Harga Yang Kompetitif

AMD Ryzen 3 Header

Gadgetren – Setelah sukses meluncurkan Ryzen 7 dan Ryzen 5 yang menarik banyak perhatian para penggila rakit komputer, AMD kini resmi menghadirkan Ryzen 3 di Indonesia.

Buat kamu yang belum tahu, beberapa bulan belakangan ini AMD tengah sangat naik daun dengan menawarkan produk prosesor Ryzen mereka yang punya rasio performa – harga yang sangat baik, bahkan bisa dikatakan mampu membuat kompetitiornya panik kalang kabut. Lini produk Ryzen ini menjadi pembuktian akan inovasi dari AMD untuk memberikan produk yang kompetitif.

Ryzen 3 sendiri hadir dengan dua varian model, yakni Ryzen 3 1300X dan Ryzen 3 1200 yang didukung ekosistem motherboard AM4 yang juga telah berkembang jauh. Dengan diluncurkannya Ryzen 3 ini, AMD sepertinya kembali merebut segmen perakit dengan dana terbatas tapi tetap dapat bersaing dalam soal performa.

AMD Ryzen 3 Unlocked

Kedua produk Ryzen 3 tersebut menawarkan CPU desktop 4 core dan 4 thread yang dirancang untuk memberikan performa optimal untuk gaming kelas eSport dan aplikasi lainnya. Berkat penggunaan 4 core tersebut, Ryzen 3 memberikan performa multiprocessing lebih baik dibandingkan kompetitor dalam rentang harga sama.

Seperti keluarga Ryzen lainnya, Ryzen 3 ini juga sudah unlocked atau terbuka bagi kamu yang ingin mendapatkan performa tambahan melalui overclocking. Tidak ketinggalan juga fitur XFR (eXtended Frequency Range) yang meningkatkan clock speed berdasarkan sistem pendingin CPU yang digunakan seperti Wraith Stealth Cooler yang termasuk ke dalam paket pembelian.

Tertarik membelinya? AMD membandrol Ryzen 3 1300X seharga Rp1.799.000 sedangkan untuk Ryzen 3 1200 dihargai Rp1.499.000 dan sudah tersedia secara global termasuk pasar Indonesia.

AMD Ryzen 3

ModelCoreThreadBase ClockBoost ClockXFR ClockTDP
Ryzen 3 1300X443,5 GHz3,7 GHzhingga 3,9 GHz65
Ryzen 3 1200443,1 GHz3,4 GHzhingga 3,45 GHz65

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar