Berita Smartwatch

Dihargai Rp 6 Jutaan, Samsung Galaxy Watch3 Akan Mulai Dijual Perdana di Indonesia

Samsung-Galaxy-Watch3-Mulai-Dijual-Perdana-di-Indonesia-Senilai-Rp-6-Jutaan-Header.

Gadgetren – Sama seperti kedua saudaranya yang tergabung dalam Galaxy Ecosystem, Samsung Galaxy Watch3 turut hadir secara perdana di pasar Indonesia mulai 21 Agustus 2020.

Galaxy Watch3 memiliki dua varian ukuran yang meliputi 41mm seharga Rp 5.999.000 dan 45mm senilai Rp 6.299.000 dengan pilihan warna black atau bronze. Lebih jauh, Galaxy Watch3 dibuat menggunakan bahan-bahan premium dan tingkat pembuatan selayaknya arloji mewah sehingga memiliki warna yang menawan.

Hal tersebut tampak dari bodi yang lebih ramping dan kehadiran rotating bezel pada Galaxy Watch3. Rotating bezel ini difungsikan sebagai navigasi pengoperasian pada aplikasi, musik, cuaca, hingga fitur SpO2 yang membantu penggunanya memonitor kadar oksigen dalam darah, tekanan darah, pengukur detak jantung (EKG) dengan delapan LED di belakang bodinya, dan pengukur kualitas tidur.

Untuk menggunakan fitur oksimeter, pengguna hanya perlu memilih salah satu pendeteksi kesehatan. Misalnya saat ingin mengetahui kadar oksigen dalam darah, tekan tombol kanan atas untuk memulai dan tunggu selama 30 detik. Kemudian hasil kadar oksigen dalam darah terkini akan muncul secara otomatis pada layar smartwatch maupun aplikasi.

Berkat tersedianya lebih dari 120 program olahraga yang dapat dilakukan di dalam maupun luar rumah, Galaxy Watch3 menjadi perangkat yang memudahkan penggunanya untuk hidup sehat sekaligus lebih bersemangat dalam menjalani kegiatan sehari-hari.

Beralih ke sektor performa, Galaxy Watch3 mengandalkan chipset Exynos 9110. Dapur pacunya ini ditemani dengan RAM 1GB dan ROM 8GB. Sementara varian 41mm memiliki layar Super AMOLED berukuran 1,2 inci dan 45mm memiliki layar Super AMOLED berukuran 1,4 inci dengan lapisan pelindung Gorilla Glass DX.

Inilah-Harga-Pre-Order-Samsung-Galaxy-Watch-3-di-Indonesia-Header

Sementara untuk bobot dan ukuran, 45mm memiliki dimensi 45×46,2×11,11mm dengan bobot 53 gram, sedangkan 41mm memiliki dimensi 41×42,5×11,3mm dengan bobot 48 gram. Jam tangan pintar berbahan titanium ini memiliki baterai berkapasitas 340mAh untuk ukuran 45mm dan 247mAh buat yang berukuran 41mm.

Galaxy Watch3 sudah dibekali oleh Tizen Wearable OS 5.5. Di samping itu, produk baru ini juga telah mengantongi sertifikasi IP68 yang dapat tahan terhadap cipratan air dan kabarnya telah dilakukan pengujian berstandar militer MIL-STD-810G seperti suhu, air, debu, dan ketinggian bila dijatuhkan.

Jam tangan ini juga hadir dengan fitur tambahan mulai dari NFC untuk sistem pembayaran non tunai, asisten suara Bixby, Bluetooth 5.0, Wi-Fi 2.4GHz, GPS, jaringan LTE, hingga Qi Wireless.

Tinggalkan Komentar