Smartphone

Redmi 9A, Jagoan HP Entry-Level dengan Beragam Fitur Unggulan

Redmi9A-Feature

Menyambut usianya yang ke-10 tahun, Xiaomi secara resmi telah meluncurkan smartphone entry-level terbarunya yang bernama Redmi 9A di Indonesia yang hadir mengandalkan berbagai fitur menarik dengan harga yang murah.

Pada penjualan perdananya, Redmi 9A varian RAM 2GB + ROM 32GB dibanderol Rp1.199.000 dan RAM 3GB + ROM 32GB dibanderol Rp1.299.000. Setelah promonya berakhir, harga jual Redmi 9A berubah menjadi harga normal yaitu Rp1.249.000 untuk varian RAM 2GB dan Rp1.349.000 untuk varian RAM 3GB.

Secara kasat mata, smartphone ini hadir dengan layar kekinian yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk tetesan air di bagian atasnya.

Sementara layar Redmi 9A mempunyai lebar 6,53 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) yang akan membuat pengguna merasa lebih leluasa dalam menonton video, melihat foto, maupun memainkan game.

Redmi9A-Front

Layar Redmi 9A pun telah mengantongi sertifikat dari TUV Rheinland sebagai bukti bahwa sinar biru yang dipancarkan layarnya aman untuk mata sehingga membuat pengguna dapat memakai perangkat ini dalam waktu lama.

Baterai berkapasitas 5.000mAh yang hadir pada smartphone ini diklaim Xiaomi mampu bertahan selama 168 jam untuk menjalankan musik, 38 jam untuk telepon, 19 jam untuk memutar video, atau 14 jam untuk memainkan game.

Dengan daya tahan baterai selama ini, tentunya pengguna bisa merasa tenang ketika menggunakan Redmi 9A untuk membantu rutinitas utamanya walaupun hanya dengan sekali cas saja setiap harinya.

Redmi9A-Power

Dapur pacu smartphone ini dipercayakan pada chipset MediaTek Helio G25 Octa-Core 2 GHz yang dikombinasikan dengan pilihan RAM 2GB atau 3GB yang mampu menjalankan aktivitas aplikasi secara multitasking dengan lancar.

Chipset besutan MediaTek tersebut sudah dibekali dengan fitur HyperEngine 1.0 untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih responsif dan nyaman.

Redmi 9A juga telah dibekali dengan penyimpanan internal berkapasitas 32GB yang sudah mencukupi di masa kini untuk ukuran smartphone entry-level. Namun jika kapasitas internalnya dirasa kurang lega, maka pengguna dapat menambahkan microSD pada slot yang telah disediakan di dalamnya.

Redmi9A-QuadCam

Soal urusan fotografi, perangkat ini telah dibekali dengan kamera belakang 13 MP ditambah dukungan AI (Artificial Intelligence) Scene Recognition yang mampu membantu pengguna untuk menghasilkan foto-foto menarik.

Sementara kamera depannya yang beresolusi 5 MP dapat dimanfaatkan untuk mengakomodasi berbagai hal seperti foto selfie, wefie, video selfie, video call, dan Face Unlock.

Sebagai smartphone yang lahir di tahun 2020, Redmi 9A ternyata masih memiliki port jack audio 3,5mm sehingga pengguna dapat menghubungkan earphone atau headphone kesukaannya.

Redmi9A-Bottom

Perangkat ini sudah menggunakan MIUI 12 berbasiskan Android 10 yang mempunyai tampilan antarmuka yang segar dan beberapa fitur andalan seperti TV casting, Ultra Battery Saver, and Dark Mode.

Menariknya Redmi 9A menyediakan tiga slot kartu yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan dua kartu SIM sekaligus satu microSD secara bersamaan.

Redmi9A-Diagonal

Bodi belakang smartphone ini mempunyai tekstur garis-garis yang membuat noda debu maupun sidik jari menjadi tidak mudah menempel. Dengan desain 3D unibody yang menghadirkan lengkungan kiri dan kanannya membuat Redmi 9A mudah untuk digenggam walaupun hanya menggunakan satu tangan.

Dukungan WiFi, Bluetooth, jaringan 4G-LTE, dan GPS juga telah dihadirkan pada smartphone yang satu ini. Dengan fitur dan keunggulan yang dibawanya, Redmi 9A dijual dengan harga yang bisa dibilang murah di Indonesia.

* Artikel ini disponsori oleh Xiaomi

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar