Smartphone

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan vivo Y12i Yang Sudah Resmi Hadir di Indonesia

 Kelebihan dan Kekurangan vivo Y12i Header

Gadgetren – Sebagai smartphone kelas menengah yang telah hadir di Indonesia, vivo Y12i membawa spesifikasi hardware dan harga yang bisa dibilang cukup menarik.

Smartphone buatan vivo ini hadir dengan baterai berkapasitas besar dan dukungan dua kamera belakang. Sementara layarnya sudah mengikuti desain kekinian dengan memenuhi bagian depan ditambah poni berbentuk waterdrop di atasnya.

Bagi kamu yang penasaran mengenai smartphone besutan vivo ini, maka dapat melihat kelebihan dan kekurangannya sebagai berikut ini.

Kelebihan vivo Y12i

Kelebihan vivo Y12i

Smartphone yang satu ini hadir dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang diklaim vivo mempunyai daya tahan lama dalam pemakaian normal berkat teknologi manajemen daya yang cerdas.

Sementara dapur pacunya dipercayakan pada Snapdragon 439 Octa-Core yang dapat menjalankan aplikasi dengan cukup lancar. RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB dipercaya untuk mendampingi performa dari chipset besutan Qualcomm tersebut.

Namun apabila pengguna merasa kapasitas internalnya kurang lega maka dapat menyematkan kartu microSD pada slot yang disediakan di vivo Y12i. Untuk kemudahan dalam membuka kunci layar, sensor fingerprint dan fitur Face Unlock sudah dibenamkan pada perangkat yang satu ini.

Layar dari vivo Y12i mempunyai lebar 6,35 inci dengan resolusi HD+ (1544 x 720 piksel) dan teknologi LCD. Selain meminimalisir ukuran bezel pada bagian atas smartphone, poni smartphone ini digunakan untuk menyimpan kamera depan 8 MP.

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat dua kamera dengan kombinasi kamera utama 13 MP dan sekunder 2 MP. Terdapat juga dukungan 4G-LTE, dua kartu SIM, dan Funtouch 9.1 berbasiskan Android 9 telah hadir pada smartphone ini.

Kekurangan vivo Y12i

Kekurangan vivo Y12i

Meskipun smartphone ini hadir dengan dukungan kartu SIM dan microSD, namun slot yang disediakan vivo berjenis Hybrid sehingga pengguna harus memilih untuk menyematkan hanya dua kartu SIM tanpa microSD atau satu kartu SIM dan satu microSD pada smartphone ini.

Dengan baterai yang berkapasitas besar, tidak hadirnya fitur Fast Charging membuat pengisian daya baterai pada vivo Y12i berjalan tidak cepat. Selain itu, chipset Snapdragon 439 yang hadir pada perangkat ini kurang kuat untuk menjalankan game berat dengan pengaturan grafis dan frame rate yang tinggi.

Itulah kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh vivo Y12i yang sudah dijual di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 1.899.000.

Tinggalkan Komentar