Aplikasi Berita

Tanpa Pakai Kartu, GoPay Rilis Fitur Tarik Tunai di ATM BCA

GoPay Feature

Gadgetren – GoPay telah merilis fitur baru bernama Tarik Tunai yang dapat digunakan di seluruh ATM BCA yang tersebar di Indonesia. Tarik Tunai merupakan fitur di aplikasi Gojek yang dapat kamu gunakan untuk melakukan tarik tunai tanpa kartu melalui ATM BCA dengan menggunakan saldo GoPay.

Imam Akbar Hadikusumo selaku VP Business Development GoPay menjelaskan bahwa fitur tarik tunai GoPay akan memudahkan pengguna GoPay untuk mengirimkan uang kepada rekan atau kerabat yang berada di luar kota atau belum memiliki akun bank.

“Penerima bisa dengan praktis tarik tunai di ATM BCA di mana saja tanpa kartu. Fitur ini juga sangat membantu pengguna GoPay yang sehari-harinya terbiasa cashless, namun di beberapa kesempatan perlu tunai,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis.

Sebelum kamu pakai fitur Tarik Tunai ada baiknya kamu perlu tahu ketentuannya lebih dulu. Fitur ini hanya tersedia buat kamu yang sudah upgrade ke GoPay Plus, terdapat biaya administrasi sebesar Rp 5 ribu, minimal penarikan sebesar Rp 100 ribu, dan maksimal penarikan sebesar Rp 1.2 juta.

Selanjutnya kamu tidak perlu memiliki rekening BCA untuk melakukan tarik tunai saldo GoPay. Kamu akan mendapatkan kode transaksi dan ID pelanggan dari GoPay yang akan digunakan untuk tarik tunai dengan batas penggunaan kode transaksi selama satu jam.

Jika kamu melebihi batas memasukkan kode yang salah sebanyak tiga kali, maka kode transaksi tidak dapat digunakan kembali. Bukti transaksi hanya dapat kamu lihat melalui riwayat GoPay di aplikasi Gojek dan ATM tidak akan mengeluarkan bukti transaksi.

Jika kamu ingin bagikan kode transaksi, pastikan hanya memberikannya kepada orang yang kamu kenal atau percaya. Terakhir, jangan pernah membagikan kode transaksi tarik tunai kepada orang yang tidak kamu kenal termasuk yang mengaku sebagai pihak Gojek Indonesia.

GoPay-BCA-Cashout

Bagi kamu yang tertarik menggunakan fitur ini, caranya pun terbilang mudah. Pertama, klik menu GoPay Lainnya di aplikasi Gojek lalu pilih fitur Tarik Tunai, Kemudian masukkan jumlah nominal saldo GoPay yang ingin ditarik lalu lakukan otentikasi dengan PIN.

Kamu akan menerima 6 digit kode transaksi yang dapat langsung digunakan untuk tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA terdekat. Kode transaksi bersifat rahasia dan hanya berlaku selama satu jam dari waktu kode tersebut diberikan.

Sementara untuk tarik tunai dari ATM BCA, pilih menu ‘transaksi tanpa kartu’ pada ATM BCA. Masukkan kode virtual account (70008 + nomor HP) dan kode transaksi. Selanjutnya ATM BCA akan mengeluarkan uang tunai sesuai jumlah yang kamu transaksikan.

Hadirnya Tarik Tunai melalui GoPay ini akan sangat membantu sekali karena terkadang uang tunai masih tetap dibutuhkan untuk transaksi tertentu. Semoga saja nantinya bank-bank lain akan mengikuti jejak Bank BCA untuk bekerja sama dengan GoPay.

Tinggalkan Komentar