Berita Gadget

Sasar Pengguna Kamera Entry Level, Canon EOS 850D Resmi Masuk Indonesia

Sasar-Pengguna-Entry-Level-Kamera-Canon-EOS-850D-Masuk-Indonesia-Header.

Gadgetren – Setelah diperkenalkan secara global pada bulan Februari 2020 lalu, akhirnya Canon secara resmi memasarkan kamera Canon EOS 850D di Indonesia. Kamera baru ini dirancang untuk pengguna kamera DSLR entry-level yang memiliki teknologi canggih dan fitur semi profesional.

Merry Harun selaku Canon Business Unit Director, pt.Datascrip mengatakan bahwa Canon EOS 850D adalah kamera DSLR semi pro yang dikemas dalam bodi yang ringkas untuk dapat menghasilkan gambar layaknya kamera profesional.

“Kamera ini merupakan teman yang sempurna bagi mereka yang baru terjun ke dunia fotografi dan ingin mengasah kemampuan fotografinya,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis.

Canon EOS 850D hadir mengusung layar monitor LCD yang bisa disentuh dan dapat berputar ke segala arah dengan ukuran 3 inci dan memiliki 1,4 juta titik pada layar kamera untuk memudahkan pengguna dalam perekaman video atau menangkap gambar.

Beralih ke sektor performa, kamera ini menggunakan mesin pemrosesan gambar DIGIC 8 serta dukungan sensor CMOS APS-C mencapai resolusi 24,1MP. Dengan prosesor tersebut, kamera ini dapat memaksimalkan teknologi Dual Pixel CMOS AF, EOS Intelligent Tracking, dan Recognition Auto Focus System (iTR AF) untuk melacak wajah manusia ataupun hewan.

Sensitivitas yang dikombinasikan dengan prosesornya juga terbilang memiliki rentang yang pas untuk fotografer pemula dengan ISO hingga 25.600 yang dapat diperluas hingga 51.200 ISO.

Dengan rentang ISO tersebut, kamera ini mampu menghasilkan kualitas gambar yang terang dan jernih dengan noise minim khususnya pada pengambilan gambar di kondisi pencahayaan minim atau malam hari.

Canon-EOS-850D_b

Berkat 45 titik AF tipe silang yang dipadukan dengan 3.975 titik AF, kamera ini bisa diatur hanya dengan satu sentuhan jari pada layar LCD sentuh. Lebih jauh lagi, pengguna juga dapat lebih mudah dan leluasa memilih area titik fokus saat dipasangkan dengan lensa yang kompatibel.

Selain dapat melacak wajah objek, kamera ini juga dapat mendeteksi pengambilan gambar lewat mata dengan fitur Eye Detection AF. Sementara untuk perekaman gambar bergerak, kamera ini dapat menghasilkan kualitas video mencapai 4K.

Dengan bobot 515 gram, Canon EOS 850D juga dilengkapi Optical Viewfinder dengan kecepatan mencapai 7 frame per detik pada pengambilan gambar secara terus menerus.

Kemudian di posisi bagian atas bodi kamera terdapat Quick Control baru untuk pengaturan dan pencarian gambar menjadi lebih mudah. Selain itu, ada tombol baru AF-ON di bagian belakang bodi EOS 850D untuk mengoperasikan autofocus secara terpisah.

Canon EOS 850D_a

Agar pengambilan gambar tetap stabil, tak lupa Canon EOS 850D juga telah dibekali teknologi built-in electronic Image Stabilization yang berfungsi untuk mengaktifkan IS digital film saat merekam video tanpa menggunakan tripod.

Untuk urusan konektivitas, kamera baru ini telah mendukung Wi-Fi untuk mentransfer gambar ke perangkat lainnya dan Bluetooth Low Energy (BLE) untuk pemotretan jarak jauh dengan smartphone yang dapat disambungkan melalui aplikasi Canon Camera Connect.

Soal ketersediaan barang, lamera Canon EOS 850D dapat dibeli melalui toko resmi Canon secara offline maupun online di seluruh Indonesia. Untuk harga Canon EOS 850D Body Only dibanderol senilai Rp 15.323.000, sementara untuk Canon EOS 850D dengan lens 18-55mm IS STM dibanderol Rp 16.984.000.

Tinggalkan Komentar