Berita Smartphone

Resmi Dirilis! realme V5 5G Bawa Baterai 5.000mAh dan RAM 8GB

realme V5 5G Feature

Gadgetren – Untuk menambah portofolio di smartphone kelas menengah dengan dukungan 5G, realme telah meluncurkan realme V5 5G di Tiongkok.

Perangkat yang satu ini hadir dengan Dimensity 720 Octa-Core yang dibuat berdasarkan teknologi fabrikasi 7nm. Selain mempunyai performa bertenaga untuk ukuran produk kelas menengah, chipset buatan MediaTek ini telah mendukung dual-mode jaringan 5G yang mempunyai kecepatan data tinggi.

Untuk mendampingi performa dari chipset tersebut, realme pun menghadirkan smartphone ini dalam dua varian yang terdiri dari RAM 6 GB + ROM 128 GB seharga 1.499 Yuan atau sekitar Rp 3,14 juta dan RAM 8 GB + ROM 128 GB seharga 1.899 Yuan atau sekitar Rp 3,99 juta.

realme V5 5G Background

Meskipun kapasitas internalnya besar, namun realme tetap menghadirkan slot microSD pada realme V5 5G. Sementara baterainya pun berkapasitas jumbo mencapai 5.000mAh. Terdapat juga dukungan 30W SuperDart Charge pada perangkat ini yang diklaim realme mampu mengisi daya baterai secara penuh hanya dalam waktu 65 menit saja.

Sebagai smartphone dengan baterai besar, realme V5 5G juga hadir dengan fitur Reverse Charging yang memungkinkan menjadi powerbank untuk perangkat lain. Smartphone ini juga telah dibekali dengan port USB Type-C yang dapat digunakan untuk transfer data maupun pengisian daya baterai.

Mengikuti tren saat ini, realme V5 5G hadir dengan layar yang memenuhi bagian depan lengkap dengan punch hole di kiri atasnya. Sementara itu, layarnya ini mempunyai lebar 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan teknologi IPS LCD.

realme V5 5G Display

Berkat hadirnya refresh rate 90Hz, membuat layar dapat menampilkan gerakan transisi aplikasi dan animasi game yang halus sehingga memanjakan mata penggunanya. Tak lupa, Corning Gorilla Glass juga telah disematkan pada realme V5 5G untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar.

Untuk memanjakan penggunanya dalam berfoto selfie, realme pun telah membenamkan kamera depan beresolusi 16 MP ditambah dukungan AI Beauty. Sementara empat kamera belakangnya mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP, sekunder 2 MP, makro 2 MP, dan ultrawide 8 MP.

Dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, GPS, port jack audio 3,5mm, sensor fingeprint di samping, fitur Face Unlock, dan realme UI berbasiskan Android 10 turut dihadirkan pada smartphone ini.

Tinggalkan Komentar