Smartphone

Menjadi Perfect Lewat Smarpthone Vivo V5

Dari waktu ke waktu kamera depan smartphone semakin terus berevolusi. Para produsen smartphone, seperti Meizu, Oppo, dan Vivo nampaknya sedang fokus meningkatkan kepuasaan dalam berselfie. Mereka berlomba-lomba menyajikan kualitas gambar yang ciamik, di antaranya lewat resolusi yang besar pada kamera depan. Di antara ketiga itu produsen tersebut, bisa dibilang Vivo tengah berada di posisi puncak, lewat produk terbarunya, yaitu Vivo V5.

Dengan mengusung tagline Perfect Selfie, Vivo V5 langsung menempati puncak evolusi dalam menyempurnakan selfie. Pasalnya smartphone yang baru-baru ini diluncurkan di tanah air ini memiliki kamera depan depan teritinggi, yakni 20 Mega Pixel (MP). Tidak hanya itu, berbagai fitur yang disediakan membuat selfie terasa semakin sempurna.

Mungkin Anda akan bertanya apakah resolusi yang besar dapat menjamin hasil yang perfect pula? Memang bila hanya mengandalkan resolusi saja, tanpa didukung dengan berbagai fitur akan menjadi hanya berada di tingkat bagus, namun Vivo menyadari hal tersebut. Vivo V5 menyajikan hasil foto yang sempurna untuk sekelas smartphone. Pasalnya, Vivo V5 mengadopsi sensor Sony IMX376 dengan aperture f/2.0. Berkat sensor ini, kondisi minim cahaya tidak membuat kesulitan mengambil selfie.

Ditambah, fitur tambahan Face Beauty Mode 6.0 membuat foto lebih “cantik” dan pencahayaan menjadi lebih terang. Tingkat manipulasi yang disediakan dapat diatur, dari yang masih terlihat natural sekitar tingkat 30 hingga yang benar-benar membuat wajah terlihat mulus di tingkat pengaturan 100. Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah Gender Detection. Jika diaktifkan, kamera secara otomatis menebak jenis kelamin Anda, dan logo pria atau wanita akan langsung di bidang bidikan kamera. Lumayan lucu bukan?

Untuk yang tidak suka selfie, tidak usah khawatir, smartphone ini juga disenjatai dengan resolusi 13 MP pada kamera belakang. Walaupun tidak sebesar kamera depan, namun V5 melengkapinya dengan Sensor CMOS, serta teknologi Phase Detection Autofocus. Sehingga kamera mampu membidik objek dengan cepat dan menghasilkan foto berkualitas tinggi yang terlihat jernih dan tajam.

Di sisi lain, sayangnya smartphone ini belum bisa merekam video 4K, sehingga Anda harus berpuas diri merekam video beresolusi Full HD (1080p) berkecepatan 30fps. Di samping itu, fitur lain yang ada adalah LED Flash, Sound, Voice Shutter, Touch Capture, Palm, Photo Size, Mirrored Selfie, hingga Video Size.

Dari segi desain, Vivo V5 mempunyai ukuran layar 5,5 inci dengan ukuran 153,8 x 75,5 x 7,6 mm dan berat 154 gram. Jadi meskipun tergolong besar, V5 masih enak dalam genggaman. Sensor sidik jari ditempatkan di bagian muka, sehingga gampang diakses oleh ibu jari ataupun dengan telunjuk saat ditaruh di meja.

Keunggulan Vivo V5 tidak hanya terletak pada kamera atau pun desain, namun juga multimedia. V5 dilengkapi dengan berbagai fitur hiburan seperti FM Radio, fitur musik,dan video player secara bawaan, selain pemutar musik bawaan Google, yakni Google Play.

Untuk memaksimalkan pengalaman pengguna selama menikmati berbagai konten multimedia, Vivo V5 dilengkapi dengan teknologi audio chip AK4376 untuk menghadirkan kualitas audio Hi-Fi dengan kekuatan suara hingga 115dB, dan sensasi ini akan sangat terasa apabila Anda menikmati musik dengan earphone.

Selain itu, menariknya, Vivo V5 dilengkapi dengan fitur Smart Split 2.0 yang berguna untuk mempermudah multitasking dengan membagi layar menjadi dua bagian sehingga Anda bisa menjalankan dua aplikasi secara bersamaan. Jadi menonton video sambil chat tidak akan menjadi masalah.

Secara keseluruhan, hasil foto yang dihasilkan oleh kamera di Vivo V5 sangat baik, tajam dan detail gambar dapat tertangkap dengan natural. Berbagai setting kamera dan dukungan sensor kamera berhasil meminimalisir noise. Ditambah dengan berbagai fitur dan design membuat smartphone ini tampak lebih elegan.

Spesifikasi dari Vivo V5:

  • Jaringan GSM / HSPA / LTE
  • Dukungan Dua Kartu SIM Dual SIM
  • Layar IPS LCD 5,5 inci HD 720 x 1280 piksel
  • Android 6.0 Marshmallow (Funtouch OS 2.6)
  • Chipset MediaTek MT6750 Cortex-A53 delapan inti 1,5GHz
  • GPU Mali-T860
  • RAM 4GB
  • Penyimpanan Internal 32GB
  • Kamera belakang 13MP LED flash
  • Kamera depan 20MP softlight LED
  • Kartu memori microSD hingga 256GB (slot hybrid dengan kartu SIM 2)
  • Sensor sidik jari
  • Baterai 3.000 mAh
  • Harga Rp 3.499.000

Leave a Comment