ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Vivo V5 vs Xiaomi Redmi Note 4. Manakah Smartphone Paling Bertenaga?

Vivo V5 vs Xiaomi Redmi Note 4 Header

Pada tahun 2017 ini Xiaomi secara resmi telah berhasil meluncurkan empat smartphone 4G-LTE resminya di Indonesia.

Dari keempat smartphone tersebut, Redmi Note 4 yang paling bertenaga karena memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 625, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal dengna pilihan 32 GB.

Baru-baru ini banyak yang bertanya mengenai perbandingan antara Vivo V5 vs Xiaomi Redmi Note 4. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya di bawah ini :

Vivo V5 vs Xiaomi Redmi Note 4

Spesifikasi Hardware

Vivo V5 hadir dengan prosesor MediaTek MT6750 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 32 GB. Sementara Xiaomi Redmi Not 4 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan 2 GHz, RAM dengan pilihan 3 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 32 GB.

Kamera

Vivo V5 hadir dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan beresolusi 20 MP. Terlihat V5 unggul dalam hal kamera depan.Sedangkan Xiaomi Redmi Note 4 mempunyai kamera depan beresolusi 5 MP dan kamera belakang beresolusi 13 MP. Terlihat kamera depan Vivo V5 lebih unggul.

Layar

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki layar 5,5 inci dan berteknologi IPS LCD. Namun Vivo V5 memiliki layar dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel). Sementara Xiaomi Redmi Note 4 mempunyai layar dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel).

Baterai

Baterai Vivo V5 memiliki kapasitas 3.000 mAh. Sementara baterai Xiaomi Redmi Note 4 mempunyai kapasitas 4.100 mAh. Terlihat jelas bahwa Xiaomi Redmi Note 4 unggul dalam hal kapasitas baterai.

Fitur Lainnya

Vivo V5 vs Xiaomi Redmi Note 4 sama-sama telah dilengkapi dengan port microUSB 2.0, FM Radio, Bluetooth, GPS, dan Wi-Fi, dan sensor fingerprint. Selain itu, Redmi Note 4 memiliki sensor inframerah

Harga

Vivo V5 dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 3,5 juta. Sementara Xiaomi Redmi Note dibanderol resmi di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 2,4 juta.

Kesimpulan

Dari spesifikasi hardware, performa, daya tahan baterai, dan harga maka Xiaomi Redmi Note 4 juaranya. Namun apabila dilihat dari kamera depannya maka Vivo V5 bisa menjadi pilihan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar