Berita Smartphone

Samsung Galaxy M31s Dirilis! Bawa Baterai 6.000mAh dan RAM 8GB

Samsung Galaxy M31s Feature

Gadgetren – Melanjutkan kiprah Galaxy M30s yang hadir pada tahun 2019 silam, kini Samsung secara resmi meluncurkan suksesornya yang bernama Galaxy M31s di India.

Smartphone yang satu ini diotaki Exynos 9611 Octa-Core yang mempunyai performa maksimal 2,3GHz dan dibuat dengan teknologi fabrikasi 10nm.

RAM berteknologi LPDDR4x dengan pilihan kapasitas 6 GB atau 8 GB dipercaya untuk menangani aktivitas mulitasking dari Galaxy M31s. Sementara penyimpanan internalnya mempunyai kapasitas besar mencapai 128 GB.

Samsung Galaxy M31s All

Meskipun kapasitas internalnya lega, namun Samsung tetap menghadirkan slot microSD pada smartphone ini. Baterai berkapasitas 6.000mAh yang hadir pada Samsung Galaxy M31s diklaim mampu bertahan 27 jam untuk memutar video, 51 jam untuk telepon, 126 jam untuk menjalankan musik, 22 jam untuk akses internet, atau 1 hari dalam pemakaian normal.

Apalagi fitur 25W Fast Charging yang dibenamkan pada perangkat ini memungkinkan pengisian daya baterai dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 97 menit atau 1 jam 37 menit. Untuk smartphone dengan baterai jumbo, waktu pengecasannya bisa dibilang cepat.

Soal urusan fotografi, Samsung Galaxy M31s telah dibekali dengan empat kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 64 MP bersensor Sony IMX682, ultrawide 12 MP, makro 5 MP, dan sekunder 5 MP.

Live Focus yang hadir pada aplikasi kamera bawaan smartphone ini mampu mengombinasikan kamera utama dan sekundernya untuk menghasilkan foto berefek bokeh (latar buram) secara instan. Sementara kamera ultrawide dapat dimanfaatkan untuk mengambil foto dengan area yang luas.

Secara bawaan, kamera utamanya akan menghasilkan foto beresolusi 16 MP karena menggunakan teknologi TetraCell sehingga mempunyai warna yang dinamis. Sementara pengguna dapat mengambil foto resolusi yang lebih besar dengan mengaktifkan 64 Mode pada aplikasi kamera bawaan Galaxy M31s.

Untuk menambah kemampuan kamera belakangnya, Samsung juga telah menghadirkan fitur Night Hyperlapse, AR Doodle, AR Emoji, perekaman video 4K. Terdapat juga fitur Single-Take pada smartphone ini yang memungkinkan pengguna mengambil 7 foto dan 3 video hanya dalam sekali jepretan.

Samsung Galaxy M31s Game

Beralih ke bagian depan, terdapat layar penuh berdesain Infinity-O dengan punch hole di bagian atas. Sementara itu, layarnya mempunyai lebar 6,5 inci dengan resolusi Full HD+, teknologi Super AMOLED, dan aspek rasio 20:9.

Selain memperkecil bezel bagian atas layarnya, punch hole pada Galaxy M31s juga digunakan untuk menyematkan kamera depan 32 MP.

Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth 5.0, port USB Type-C, port jack audio 3,5mm, VoLTE, Face Unlock, sensor fingerprint di bagian samping, dan OneUI 2.0 berbasiskan Android 10 telah hadir di smartphone ini.

Samsung Galaxy M31s sendiri tersedia dengan dua varian yang terdiri dari RAM 6 GB seharga 19.499 Rupee atau sekitar Rp 3,82 juta dan RAM 8 GB seharga 21.499 Rupee atau sekitar Rp 4,22 juta.

Tinggalkan Komentar