Berita Smartphone

Ganas! Lenovo Legion Phone Duel Andalkan RAM 16GB dan 90W Turbo Power Charging

Lenovo Legion Phone Duel Feature

Gadgetren – Tidak ingin kalah dengan ASUS ROG Phone 3, Lenovo secara resmi meluncurkan smartphone gaming pertamanya di dunia yang bernama Lenovo Legion Phone Duel.

Sebagai perangkat flagship, Lenovo Legion Phone Duel sudah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865 Octa-Core berkecepatan maksimal 3,1 GHz yang mampu menghadirkan performa ganas. Dengan kata lain, penggunanya dapat memainkan game berat tanpa lag sama sekali.

RAM dengan pilihan 8 GB, 12 GB, atau 16 GB didaulat untuk menangani aktivitas multitasking dari aplikasi dan game yang dijalankan di Lenovo Legion Phone Duel. Berdasarkan pengujian internal dari Lenovo, perangkat yang satu ini berhasil mendapatkan skor AnTuTu mencapai 648.871 poin.

Lenovo Legion Speaker

Terdapat juga dukungan Game Booster yang mampu membuat performa smartphone meningkat ketika pengguna sedang memainkan game. Sementara penyimpanan internal yang dibawa oleh Lenovo Legion Phone Duel bisa dibilang besar karena mempunyai pilihan 128 GB, 256 GB, atau 512 GB.

Bersaing dengan ROG Phone 3, smartphone gaming buatan Lenovo ini dilengkapi dengan layar 6,59 inci AMOLED beresolusi Full HD+ yang mampu menampilkan konten dengan terang dan tajam. Apalagi berkat hadirnya refresh rate 144Hz, membuat layar mampu menampilkan animasi game dengan halus sehingga memanjakan mata pengguna.

Selain itu, layarnya juga mempunyai 240Hz touch sampling rate yang membuat sentuhan jari pada layar menjadi sangat responsif. Bezel pada bagian atas dan bawah layarnya terlihat masih besar karena digunakan untuk menyimpan dua speaker stereo.

Menariknya, smartphone ini menggunakan baterai berkapasitas 5.000mAh yang diklaim Lenovo mampu bertahan selama 24 jam dalam pemakaian normal atau 7 jam memainkan game secara nonstop. Secara teknis, smartphone ini menggunakan dua baterai yang masing-masing berkapasitas 2.500mAh sehingga membuat dayanya dapat diisi ulang dengan cepat.

Lenovo Legion Phone Dual Battery

Berkat penggunaan dua baterai, fitur 90W Turbo Power Fast Charging mampu mengisi daya dari kondisi 0% ke 50% hanya dalam waktu 10 menit saja. Sementara apabila daya baterai Lenovo Legion Phone Duel diisi dari 0% ke 100%, maka hanya memakan waktu 30 menit.

Dengan hadirnya fitur Liquid Cooling, membuat suhu smartphone ini masih stabil walaupun digunakan untuk bermain game dalam waktu lama. Sementara sensor fingerprint dari Lenovo Legion Phone Duel terdapat di dalam layar berkat penggunaan teknologi AMOLED.

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat dua kamera yang mempunyai kombinasi kamera utama 64 MP dan ultrawide 16 MP. Sementara kamera depan 20 MP yang hadir pada Lenovo Legion Phone Duel mempunyai sistem pop-up yang tersembunyi di bagian sampingnya.

Lenovo Legion Cam

Smartphone ini juga hadir dengan beberapa dukungan lainnya seperti Wi-Fi 6, jaringan 5G, 4G-LTE, Bluetooth 5.0, NFC, dan Legion OS berbasiskan Android 10. Sementara itu, Lenovo Legion Phone Duel hadir dengan empat varian yang terdiri dari:

  • RAM 8 GB + ROM 128 GB = 3.499 Yuan atau Rp 7,32 juta
  • RAM 12 GB + ROM 128 GB = 3.899 Yuan atau Rp 8,16 juta
  • RAM 12 GB + ROM 256 GB = 4.199 Yuan atau Rp 8,79 juta
  • RAM 16 GB + ROM 512 GB = 5.999 Yuan atau Rp 12,53 juta

Tinggalkan Komentar