Smartphone

Punya Harga Terjangkau, Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan realme C11?

Kelebihan dan Kekurangan realme C11 Header

Gadgetren – Meskipun dirilis pada bulan Juni 2020, namun realme C11 merupakan smartphone penerus dari realme C2 yang sudah hadir sejak 2019 silam.

Membawa bodi belakang yang menarik, realme C11 memiliki modul kamera yang berada di dalam kotak mirip seperti iPhone 11. Sementara bagian depannya sudah menggunakan layar yang mengikuti tren kekinian.

Baterai berkapasitas besar pun telah dihadirkan pada smartphone ini untuk menghadirkan daya tahan yang lama ketika digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Nah bagi kamu yang ingin membeli realme C11, maka saya sarankan untuk melihat kelebihan dan kekurangannya pada artikel berikut ini.

Kelebihan realme C11

kelebihan realme C11

Kali ini realme C11 sudah menggunakan layar dengan desain yang memenuhi bagian depan ditambah poni berbentuk tetesan air di atasnya. Sementara layarnya mempunyai lebar 6,5 inci dengan resolusi HD+ (1560 x 720 piksel) dan teknologi IPS LCD.

Kombinasi MediaTek Helio G35 dan RAM dengan pilihan 2 GB atau 3 GB membuatnya mempunyai performa cukup bertenaga untuk menjalankan aplikasi atau game secara multitasking. Sementara penyimpanan internal yang dihadirkan memiliki kapasitas mencapai 32 GB.

Apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega, maka pengguna dapat menambahkan microSD pada slot yang hadir di smartphone ini. Baterai berkapasitas 5.000mAh yang dibenamkan pada perangkat ini diklaim realme mampu bertahan lama.

Soal urusan fotografi, realme C11 telah dibekali dengan dukungan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 13 MP dan sekunder 2 MP yang dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh (latar buram) secara instan.

Dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan realme UI berbasiskan Android 10 telah dibenamkan pada smartphone. Harga yang ditawarkan pada realme C11 pun cukup terjangkau, dimana varian RAM 2 GB seharga Rp 1.499.000 dan RAM 3 GB seharga Rp 1.599.000.

Kekurangan realme C11

kekurangan realme C11

Meskipun mempunyai baterai berkapasitas besar, namun realme C11 tidak dibekali dengan fitur Fast Charging sehingga membuat pengisian daya baterainya terasa lambat. Dengan harga lebih dari Rp 1,45 juta, smartphone ini pun belum dibekali dengan sensor fingerprint.

Padahal beberapa smartphone dari merek lainnya sudah ada yang menggunakan sensor fingerprint di rentang harga yang sama. Sementara itu, kamera depan dari realme C11 ini hanya mempunyai resolusi 5 MP yang bisa dibilang resolusinya berada di batas minimal untuk smartphone yang lahir di tahun 2020.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar

  • Berarti yang mau beli realme C11 ini harap bersabar dulu. Kayaknya realme c15 bakal lebih menarik soalnya mereka bilang batrenya besar dan fast charging. Semoga spek lainnya juga sama atau lebih baik sih