Aksesoris Berita

Cuma Rp 200 Ribuan! Redmi AirDots 2 Bisa Bertahan Total 12 Jam

Gadgetren – Pada Maret 2019 silam, Xiaomi melalui sub-brand Redmi meluncurkan earbuds TWS (True Wireless Stereo) yang bernama Redmi AirDots dengan harga yang sangat terjangkau.

Xiaomi pun mengumumkan bahwa produk tersebut terjual 3 juta unit hanya dalam kurun waktu setengah tahun. Meneruskan keberhasilan Redmi AirDots, kini Xiaomi meluncurkan suksesornya yang bernama Redmi AirDots 2.

Redmi AirDots 2 ini akan tersedia mulai dari tanggal 22 Juli 2020 dalam kampanye di situs crowdfunding milik Xiaomi dengan harga sangat murah mencapai 79 Yuan atau sekitar Rp 164.577. Setelah kampanye selesai, maka perangkat ini akan mempunyai harga ritel resmi mencapai 99 Yuan atau sekitar Ro 206.278.

Redmi AirDots 2 Price

Dengan kata lain, harga Redmi AirDots 2 pada saat kampanye lebih murah dibandingkan harga ritelnya. Kemungkinan besar banyak orang akan memburu dan memesan produk ini di situs crowdfunding Xiaomi. Meskipun begitu, harga ritel yang ditawarkan pada earbuds TWS masih tergolong sama murahnya dengan Redmi AirDots generasi sebelumnya.

Hadir dengan driver suara 7,2mm, Xiaomi mengkaim bahwa Redmi AirDots 2 mampu menawarkan suara yang kuat pada frekuensi rendah serta suara yang lembut dan halus pada frekuensi menengah maupun tinggi.

Dengan dukungan teknologi Environment Noise Reduction, membuat pengguna dapat mendengarkan suara dengan jernih ketika sedang telepon tanpa gangguan atau noise dari lingkungan sekitar.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Gizmochina, salah satu perbedaan utama antara Redmi AirDots dan AirDots 2 terdapat pada chip Bluetooth yang digunakan. Earbuds TWS terbaru ini menggunakan Bluetooth 5.0 yang lebih canggih dibandingkan dengan Bluetooth 4.2 pada produk generasi sebelumnya.

Redmi AirDots 2 Human2

Berkat penggunaan Bluetooth 5.0, membuat koneksi pada Redmi AirDots 2 lebih stabil karena laju transmisi data dua kali lipat lebih cepat dibandingkan dengan Bluetooth 4.2.

Dengan bobotnya yang hanya mencapai 4,1 gram, Xiaomi mengklaim bahwa Redmi AirDots 2 terasa ringan dan nyaman ketika digunakan pada telinga pengguna. Terdapat tiga ukuran Eartips (kecil, menengah, dan besar) berbeda pada paket penjualannya agar bisa pas terhadap macam-macam bentuk telinga pengguna.

Redmi AirDots 2 ini digadang mampu bertahan selama 4 jam dalam pemakaian normal. Namun secara total dapat bertahan hingga 12 jam berkat hadirnya casing bawaan yang mempunyai baterai 300mAh. Pengisian daya baterai hingga penuh pada earbuds TWS ini sendiri memakan waktu 1,5 jam.

Redmi AirDots 2 Human

Sementara untuk mengisi daya baterai casing bawaan dari kondisi 0% ke 100% dapat dilakukan dalam waktu sekitar 2 jam. Dengan kata lain, Redmi AirDots 2 merupakan salah satu earbuds TWS murah yang mempunyai daya tahan lama.

Hampir mirip dengan earbuds wireless masa kini, Redmi AirDots 2 juga hadir dengan fitur gesture sentuhan jari di bagian pinggir earbuds untuk melakukan berbagai fungsi mulai dari mengontrol pemutar musik di smartphone, menolak atau menerima panggilan telepon, dan mengaktifkan asisten suara.

Tinggalkan Komentar