Aksesoris Berita

Redmi AirDots S – Earphone Wireless Rp 200 ribuan yang Tahan 4 Jam

Redmi AirDots S Feature

Gadgetren – Setelah Redmi AirDots diluncurkan pada tahun 2019 silam, kali ini Redmi sebagai sub-brand Xiaomi secara resmi meluncurkan earbud TWS (True Wireless Stereo) terbarunya yang bernama Redmi AirDots S.

Secara kasat mata, desain dari earbud wireless hampir mirip dengan Redmi AirDots generasi sebelumnya. Namun fitur yang dimiliki oleh Redmi AirDots S ini mengalami peningkatan yang cukup menarik.

Redmi AirDots kini mempunyai mode Mono Sound dimana earbud kiri menerima gelombang dan earbud kanan mengeluarkan suara. Bisa dibilang mode ini cukup menarik karena pada umumnya produk TWS akan menghadirkan suara stereo yang dibagi ke earphone kiri dan kanan.

Redmi AirDots S COnnect

Pihak Redmi pun mengklaim bahwa Bluetooth 5.0 yang hadir pada produk ini memiliki latensi yang lebih rendah dibandingkan Redmi AirDots generasi sebelumnya. Selain itu, konektivitas Bluetooth ini memiliki konsumsi daya yang rendah sehingga membuat Redmi AirDots S dapat bertahan cukup lama.

Terdapat mode low latency yang bisa digunakan penggunanya ketika bermain game sehingga suara yang didengar akan sesuai dengan konten yang tampil di layar. Pihak Redmi juga mengklaim bahwa kualitas suara yang dihasilkan oleh Redmi AirDots S lebih bagus dibandingkan generasi sebelumnya.

Menariknya, earphone wireless ini mampu bertahan selama 4 jam dalam pemakaian normal. Dikombinasikan dengan baterai yang ada di dalam case, maka dapat digunakan lebih dari 12 jam. Terdapat juga sertifikat IPX4 yang membuktikan bahwa Redmi AirDots S tahan terhadap cipratan air.

Redmi AirDots S Baterai

Hampir mirip dengan Redmi AirDots generasi sebelumnya, produk ini dibekali dengan driver berukuran 7,2mm. Hadirnya fitur DSP noise-cancelling memungkinkan gangguan suara sekitar dapat dihilangkan ketika penggunanya sedang bertelepon.

Pengguna juga dapat mengaktifkan asisten suara (Google Assistant, Siri, atau XiaoAI) pada smartphone dengan menekan dua kali tombol yang tersedia pada Redmi AirDots S. Sementara tombol yang hadir pada produk ini juga dapat digunakan untuk menerima atau menolak panggilan telepon dan memainkan atau menghentikan musik.

Dengan fitur yang ditawarkannya ini, Redmi AirDots S dibanderol dengan harga yang mencapai 99,9 Yuan atau sekitar Rp 221 ribu.

Tinggalkan Komentar